Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek SEO Blog


Cara cek Seo Blog - Sebuah blog bisa dikatakan berkualitas bila memiliki SEO yang tinggi. Apa itu SEO?
Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) Merupakan sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat ditemukannya sebuah situs web atau sebuah halaman web pada mesin pencari yang dilakukan oleh para penguna internet. Jadi, jika sebuah blog memiliki SEO yang bagus sudah dipastikan blog tersebut mudah dicari dan tidak menutup kemungkinan akan memiliki pengunjung yang banyak. Lebih jelasnya SEO merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk menampilkan website yang anda miliki di halaman pertama hasil pencarian untuk sebuah kata kunci.
Akan tetapi pada halaman pertama hasil pencarian (Search Engine Result Page) memiliki keterbatasan yaitu jumlah website yang muncul hanya berjumlah 10 sedangkan para pemilik website atau blog menginginkan posisi pada halaman pertama.
dalam artikel ini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara membangun atau meningkatkan SEO pada sebuah website, akan tetapi saya akan membagikan bagaimana cara mengetahui kualitas SEO sebuah website yang ditunjukan dengan nilai persen. Hal tersebut tentu saja mempunyai tujuan, dengan melihat skor SEO website yang anda miliki maka bisa dijadikan bahan motivasi untuk meningkatkan kualitas website anda. Dengan begitu anda akan lebih aktif mencari dari berbagai sumber bagaimana cara meningkatkan kualitas SEO pada sebuah website. Lalu bagaimana cara mengetahui skor SEO sebuah website? Berikut caranya :

1. Pertama kunjungi situs https://smallseotools.com/website-seo-score-checker
2. Kemudian pada kolom dibawah ini masukkan url atau alamat website anda



3. Maka selanjutnya akan terlihat hasilnya



Sebagai contoh adalah blog taktiktekno.com memiliki score 65%. Cukup baik untuk seorang blogger yang masih pemula seperti saya. Jadi untuk kedepannya saya harus meningkatkan lagi SEO blog saya


Sekian artikel yang bisa saya bagikan semoga cara ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk anda dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas blog anda.

Posting Komentar untuk "Cara Cek SEO Blog"