--> Skip to main content

Pengalaman Diterima Google Adsense Hanya Dalam Waktu 11 Jam



Google adsense adalah sebuah program kerjasama periklanan internet yang disediakan oleh Google untuk memfasilitasi para publisher untuk memasang atau mempromosikan iklan para adverster yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri mereka di google pada sebuah blog atau pada situs yang dimiliki. Banyak orang yang berbondong-bondong membuat akun Google Adsense dan mengaitkannya dengan website ataupun Youtube yang dimiliki karena berpeluang mendapatkan uang sebagai penghasilan utama maupun sampingan dan itu merupakan hal yang sudah tidak asing dikalangan publisher maupun yang biasa berselancar diinternet.
Baiklah, mungkin itu adalah sepintas penjelasan dari Google Adsense dan kali ini saya tidak akan membahasnya secara detail namun kali ini saya akan membagikan pengalaman saya diterima Google Adsense dan  mendapatkan persetujuan dari Google untuk menayangkan iklan pada blog saya ini.
Saya membuat blog sudah lama sekitar tahun 2012 waktu saya masih kelas 2 SMP, itupun hanya iseng dan waktu itu saya belum faham tentang dunia blogger. Hingga masuk kuliah akhirnya saya belajar demi sedikit mempelajari mencari dari berbagi sumber diinternet tentang apa itu blogger dan Google Adsense.
Sebenarnya saya diterima Google Adsense sudah lama yaitu pada 28 Desember 2018 dan sudah menggunakan Domain TLD (Top Level Domain). Oh iya sebelumnya saya sudah membuat akun Google Adsense dan dikaitkan pada akun Youtube, akan tetapi sampai saat ini akun youtube saya belum mendapatkan persetujuan untuk monetisasi. Akhirnya saya mencoba mengaitkan juga pada blog akan tetapi ditolak dan saya mencoba kembali dan berikutnya mendapatkan penolakan kembali mungkin waktu itu blog saya masih berantakan dan saya membuat postingan yang memasukkan backlink berupa shortlink. Entah itu diperbolehkan atau tidak yang jelas saya telah mendaptkan 2 kali penolakan. Kemudian saya mencoba merapihkan lagi blog saya dan setelah tiga kali mendaftar tidak kurang dari 12 jam akhirnya diterima juga namun status akun Google Adsense saya berubah status menjadi sudah Upgrade dikarenakan sebelumnya telah terkait oleh akun Youtube.
Waktu itu postingan diblog masih berjumlah 8 dan saya tidak terlalu peduli dengan orang yang mengatakan harus banyak artikel dan harus mencapai view dengan jumlah tertentu untuk daftar adsense. Yang jelas jika umur blog cukup serta postingannya berkualitas tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftarkannya.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman saya untuk persyaratan agar diterima Google Adsense perlu diperhatikan hal berikut :

    1.      Umur Blog

 Ada ang mengatakan umur blog harus mencapai tiga bulan atau lebih. Saran saya sih jika umur blog   masih seminggupun tidak ada salahnya mencoba mendaftarkannya

    2.      Jumlah postingan

Tidak ada patokannya untuk jumlah postingan harus mencapai jumlah sekian. Yang penting saat mendaftarkan jangan sampai tidak ada postingan sama sekali pada blog. Buatlah minimal 5 atau 10 artikel dan usahakan buatlah artikel dengan kualitas yang baik lalu anda bias mencoba untuk mendaftarkannya.

    3.      Jumlah pengunjung (Viewrs)

Saat itu blog saya tidak terlalu banyak mendapatkan pengunjung dan itupun saya mendapatkan sedikit pengunjung hasil dari share di Facebook.

Selain factor diatas, masih banyak factor lain yang bisa menjadi sebab diterimanya Blog kita untuk menayangkan iklan. Yang jelas jangan pantang menyerah dan teruslah berusaha membuat srtikel yang baik dan berualitas serta tidak melanggar peraturan dan ketentuan yang ada. Jika sudah diterima lakukanlah cara yang baik untuk mendaptkan penghasilannya dan jangan menggunakan cara yang dilarang seperti nuyul atau sejenisnya, karena itu hanya memberikan keuntungan sesaat dan bisa menyebabkan akun Google Adsense diBanned.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar