--> Skip to main content

Cara Menyembunyikan Centang Dua dan Centang Biru Pada Whatsapp 100% Work


Whatsapp pada umumnya merupakan sebuah layanan chat instan yang hampir dimiliki oleh pengguna smastphone Android. Meskipun tersebar juga layanan chat instan seperti telegram, line dan sebagainya, nyatanya Whatsapp lebih populer sehingga lebih banyak penggunanya. Selain itu kelebihan dari whatsapp adalah memiliki tampilan yang simple dan dan ringan digunakan.

Tidak hanya mengirimkan chat saja Whatsapp bisa mengirim beberapa file seperti gambar, musik, video dan dokumen. Itu membuat para pengguna menjadi merasa terbantu karena mungkin saja dalam keadaan tertentu sesorang harus mengirimkan dokumen penting tanpa harus mengirimnya melalui email. Fitur lainnya dari Whatsapp adalah Last Seen (terakhir dilihat) yang menunjukan kapan waktu pengguna terakhir telihat online. Bagi Kamu yang tidak ingin terlihat status online bisa mengaktifkan fitur ini. Tapi yang pernah Saya alami fitur ini berhasil menyembunyikan status online, artinya masih dapat terlihat oleh lawan chat kita. 

Notifikasi pada chat yang biasa kita lihat adalah ceklis atau centang dua yang menunjukan bahwa chat berhasil terkirim dan sampai pada nomor yang dituju. kemudia ceklis atau centang dua biru menunjukkan pesan yang kita kirim sudah dibaca oleh orang yang kita tuju. Untuk pengguna tertentu tak jarang mereka ingin menyembunyikan centang dua dan menjadikannya centang satu serta menyembunyikan centang biru juga, hal demikian mungkin karena alasan tertentu si pengguna.

Perlu diketahui bahwa pada Whatsapp original merupakan layanan chat instan yang resmi dan terdapat pada Play Store. Fitur yang dimilikinya terbilang standar. Dan salah satu fitur yang sudah dijelaskan diatas hanya bisa menyembunyikan terakhir dilihat saja, itupun terkadang tidak bekerja. Untuk mendapatkan fitur yang kita inginkan seperti menyembunyikan status online dan centang dua biru maka digunakanlah Whatsapp Mod.

Whatsapp Mod merupakan layanan chat instan yang nonresmi artinya Kamu tidak akan mendapatkan aplikasi ini di Playstore. Tapi jangan khawatir jika Kamu masih penasaran dan ingin mendapatkan aplikasi ini silahkan simak baik-baik artikel ini. 

Whatsapp mod memiliki banyak fitur yang tidak terdapat pada whatsapp original. Hal tersebut dibuat untuk membantu para pengguna dalam melakukan komunikasi. Dan salah satunya adalah untuk menghilangkan centang dua biru serta menyembunyikan status online. Setelah Saya coba ternyata berhasil tidak ada kendala. Sebelum menuju langkah-langkahnya Kamu harus instal dulu Whatsapp Mod nya. Kamu bisa mendownloadnya DISINI. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan centang dua :

1. Pada tampilan utama Whatsapp Silahkan klik titik tiga dipojok kanan atas


2. Berikutnya Pilih YoMods

3. Selanjutnya akan muncul tammpilan pengaturan untuk Whatsapp mod. Pilih Privasi dan keamanan.



4. Setelah itu scroll kebawah dan pilih Contact


5. Akan terlihat beberapa pilihan kemudian pilih sembunyikan centang biru dan dua centang. Akan ada notifikasi memberi tahu bahwa terdapat resiko pesan bisa saja terkirim atau pending. klik saja setuju jika Kamu benar-benar setuju dan yakin. 


6. Selanjutnya klik tombol kembali saja kemenu tampilan utama Whatsapp, secara otomatis akan restart.


Demikian tutorial cara menghilangkan centang dua sehingga menjadi terlihat centang satu pada Whatsapp Semoga bermanfaat.





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar