--> Skip to main content

Download Gambar Kerja Pabrik File Autocad (DWG)


Hallo Sahabat.. Apa kabar? semoga kalian semua baik-baik aja yaa

Pada artikel kali ini saya akan kembali berbagi sebuah file yang mungkin sedang kalian cari. yaitu Gambar Kerja Pabrik File Autocad (DWG). File tersebut bisa kalian jadikan sebagai contoh, referensi atau bahan pembelajaran tentang bagaimana cara menggambar sebuah pabrik menggunakan Software Autocad.

Gambar kerja pabrik yang saya bagikan ini pada umumnya berbentuk persegi panjang. Kemudian memiliki dimensi atau ukuran 17x42 meter. Selain itu tidak ketinggalan gambar detail pondasi,  detail sambungan baja, rencana atap, tampak, potongan melintang dan kuda-kuda. 

PENGERTIAN PABRIK

Pabrik adalah suatu bangunan industri besar di mana para pekerja mengolah benda atau mengawasi pemrosesan mesin dari satu produk menjadi produk lain, sehingga mendapatkan nilai tambah. Kebanyakan pabrik modern memiliki gudang atau fasilitas serupa yang besar yang berisi peralatan berat yang digunakan untuk lini perakitan. Pabrik mengumpulkan dan mengkonsentrasikan sumber daya: pekerja, modal, dan mesin industri. (wikipedia.com)

Pabrik diistilahkan sama dengan industri, walaupun industri hakekatnya mempunyai pengertian yang lebih luas. Pabrik pada dasarnya adalah salah satu jenis industri yang khususnya akan menciptakan dan menghasilkan produk jadi. Seperti halnya pada industri manufaktur.

Macam-Macam Industri

1. Industri Penghasil Bahan Baku (The Primary Raw Material Industries)
Adalah industri yang kegiatan produksinya yaitu mengolah sumber daya alam guna menghasilkan bahan baku ataupun bahan tambahan lainnya yang diperlukan oleh industri penghasil jasa atau produk. Industri jenis ini dikenal sebagai “primary industry/extractive”. Contoh: Industri pengolahan bijih besi dsb.

2. Industri Manufaktur (The Manufacturing Industries)
Adalah industri yang memproses bahan baku untuk dijadikan berbagai macam model/bentuk produk, berupa produk setengah jadi maupun yang telah berupa produk jadi. Disini akan terjadi transformasi proses secara fisik maupun kimiawi terhadap input material dan akan memberikan poin tambah terhadap material tersebut. Contohnya: Industri mobil, industri permesinan, dan lain-lain.

3. Industri Penyalur (Distribution Industries)
Adalah industri yang berfungsi untuk melakukan pelayanan jasa industri baik untuk bahan baku ataupun yang sudah berupa produk jadi. Disini bahan baku maupun bahan setengah jadi akan didistribusikan dari produsen yang lain dan dari produsen ke konsumen. Operasi kegiatan akan mencakup kegiatan pembelian dan penjualan, sorting, penyimpanan, grading, packaging dan transportasi (moving goods).

4. Industri Jasa/Pelayanan (Service Industries)
Adalah industri yang bergerak di bidang Jasa atau pelayanan, baik untuk melayani dan mensupport kegiatan industri yang lain ataupun langsung memberikan jasa/pelayanan terhadap konsumen. Contohnya: Jasa angkutan, bank, rumah sakit,dsb. (bisesagroup.com)

DOWNLOAD GAMBAR KERJA/ BESTEK PABRIK FORMAT FILE AUTOCAD (DWG)

File gambar yang saya share berformat Autocad dan bisa kalian edit sesuai selera. Selain itu file tersebut bisa kalian buka dengan menggunakan Autocad versi paling bawah yaitu Autocad 2007. Kalian bisa mendapatkan filenya secara gratis dengan menekan link download yang ada dibawah.

Gambar rencna pabrik.dwg

DOWNLOAD

password : www.taktiktekno.com

FOLLOW US WITH SOCIAL MEDIA

Facebook
- Komunitas Autocad Indoensia (KLIK DISINI UNTUK BERGABUNG)
- Teknik Sipil Indoensia (KLIK DISINI UNTUK BERGABUNG)

Fanspage 
Laman Teknik Sipil (KLIK DISINI UNTUK IKUTI)

Telegram
Komunitas Teknik Sipil Indoensia (KLIK DISINI UNTUK BERGABUNG)

Whatsapp
Komunitas Teknik Sipil Indonesia (KLIK DISINI UNTUK BERGABUNG)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar