--> Skip to main content

Download Gambar Autocad Detail Kusen Aluminium (DWG)



Hallo sahabat, kali ini saya berkesempatan lagi berbagi file yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kalian semua. File tersebut adalah gambar detail kusen aluminium format Autocad (dwg) yang bisa kalian jadikan sebagai contoh, referensi maupun pembelajaran. Ffile tersebut bisa kalian download dibawah postingan. Namun, seperti biasa sebelum mendownloadnya kita bahas sedikit terlebih dahulu mengenai pemahaman tentang kusen.

Pengertian Kusen

Kusen adalah salah satu komponen konstruksi bangunan yang berperan sebagai tempat melekatnya jendela maupun pintu yang memisahkan antara bagian dalam dinding bata atau beton dengan pintu atau jendela.

Penempatan kusen pintu atau jendela harus disesuaikan denganbentuk dan jenis ruangan, letak ruangan pada suatu bangunan harus mempertimbangkan beberapa hal misalnya, untuk penempatan posisi kusen diletakkan di tepi bentangan dinding atau di tengah bentangan dinding tembok, arah membuka pintu keluar atau kedalam termasuk membuka ke kiri atau ke kanan. Perencanaan ukuran kusen ditinjau dari luas lubang berkisar 20% sampai 25% dari luas ruangan.

Fungsi Kusen

Kusen memiliki fungsi sebagai berikut :

1. Sebagai tempat peletakan daun pintu atau jendela
2. Sebagai bagian konstruksi bangunan
3. Sebagai penyekat dinding bangunan

Jenis Kusen 

Kusen terbuat dari berbagai jenis bahan, diantaranya :

1. Kusen kayu
2. Kusen alumunium
3. Kusen fiberglas
4. Kusen unplasticized polyvinyl chloride (upcv)

DOWNLOAD GAMBAR DETAIL KUSEN FORMAT AUTOCAD (DWG)

File yang saya bagikan ini terdiri dari beberapa gambar yang sudah saya kemas dalam bentuk file rar. Silahkan klik tombol download dibawah untuk mendapatkan filenya.

Detail Kusen Aluminium.rar

Size : 2.1 mb

Detail Kusen Pintu Aluminium

Size : 407 kb

Cara Download 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar