--> Skip to main content

Download Gambar Detail Menara Tandon Air (Toren) Format Autocad (dwg)



Hallo Sahabat, apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan sebuah file yang tentunya dengan adanya file tersebut bisa bermanfaat untuk semuanya. File tersebut adalah gambar kerja detail menara tandon air dalam bentuk format Autocad (dwg). File tersebut bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran maupun referensi bagi kalian yang membutuhkannya ataupun menjadi koleksi gambar bagi kalian yang senang dalam gambar Autocad.

Pengertian Menara Tandon Air

Sebuah menara air adalah sebuah kontainer penyimpanan air besar yang ditinggikan yang dibangun untuk menampung persediaan air pada tinggi yang cukup untuk memberi tekanan pada sistem distribusi air. (wikipedia)

Dalam membangun sebuah rumah mendirikan menara tandon tower menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan karena pasalnya kita tidak selalu dan selamanya bergantung pada air PDAM. Ada kalanya bisa terjadi gangguan sehingga menyebabkan air tidak mengalir kerumah kita. Disini pentingnya Toren air. Maka dibuatlah menara tandon air yang terbuat dari baja ataupun kayu. Dalam pengerjaannya diperlukan gambar sebagai acuan saat pelaksanaan dilapangan.

Fungsi Tandon air (Toren)

Toren air berfungsi sebagai tempat penampungan air yang berasal dari sumber eksternal seperti air pdam, air sumur atau air hujan yang kemudian dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari. 

Tandon atau toren air yang diletakkan diatas bertujuan untuk memperlancar aliran air sehingga dapat memancar dengan baik. semakin tinggi menara maka semakin deras pula air yang keluar. Oleh karena itu ketinggian menara harus disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan air.

Download Gambar Detail Menara Tandon Air Format Autocad (dwg)

Untuk mendapatkan file gambar tersebut kalian bisa mendownloadnya secara gratis pada link dibawah. 

Menara Tandon Air (Toren)


Size : 73 kb
password : www.taktiktekno.com



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar