--> Skip to main content

Kumpulan Gambar Kerja Ruko 2 Lantai Format Autocad (dwg)



Ruko (singkatan dari rumah toko) adalah sebutan bagi bangunan-bangunan yang memiliki ciri khas bertingkat antara dua hingga lima lantai. Lantai ruko bagian bawa digunakan sebagai tempat berusaha ataupun semacam kantor sementara lantai atas dimanfaatkan sebagai tempat tinggal. Ruko biasanya berpenampilan yang sederhana dan sering dibangun bersama ruko-ruko lainnya yang mempunyai desain yang sama atau mirip sebagai suatu kompleks. Ruko banyak ditemukan di kota-kota besar di Indonesia dan biasa ditempati warga-warga kelas menengah. (Wikipedia)

tujuan utama bangunan ruko adalah agar dapat digunakan untuk dua kepentingan, yakni nyaman untuk tempat tinggal dan menguntungkan sebagai tempat usaha. Ruko ini sendiri biasanya memiliki desain bangunan yang hanya sederhana dan pada umumnya berdempetan juga dengan bangunan ruko lainnya yang memiliki desain bangunan yang sama dan biasanya di sebut Kompleks Pertokoan. Di Indonesia sendiri, biasanya ruko-ruko ini berada di kota-kota besar dan berkembang yang di huni oleh warga-warga menengah keatas. 


File Autocad kali ini adalah berbagai macam tipe desain ruko, ada yang berbentuk minimalis dengan bentuk seperti komple pertokoan dan ada pula ruko yang berdiri mandiri artinya tidak bersatu dengan yang lainnya. Selain gambar file lain yang disertakan adalah laporan dalam pembuatan, informasi struktur serta analisis dengan Software SAP2000. File tersebut bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran ataupun referensi bagi yang membutuhkan. Fle tersebut bisa kalian dapatkan dengan cara mendowloadnya pada link dibawah.

RUKO 1
RUKO 2
RUKO 3
RUKO 4
RUKO 5 
RUKO 6
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar