--> Skip to main content

Download Gambar Gorong-gorong/Got Format Autocad (dwg) + RAB dan Volume



Hallo Sahabat, apa kabar? semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja. 

Pada postingan kali ini seperti biasa saya akan share file gambar Autocad (DWG) yaitu gambar kerja saluran atau gorong-gorong atau got. File tersebut bisa menjadi referensi atau contoh serta menjadi bahan pembelajaran bagi pelajar atau mahasiswa teknik sipil atau arsitek yang sedang belajar mendalami menggambar menggunakan Autocad. Selain itu bisa menjadi bahan contoh pula bagi kalian yang bingung untuk membuat desain gambar gorong-gorong/got.

Selain gambar file Autocad, gambar kerja gorong-gorong ini di sertai dengan RAB pembangunannya dalam bentuk file Excel. jadi kalian punya pilihan untuk mendownload satu file atau keduanya. File gambar Autocad ini bisa dilihat atau di buka (run) mulai dari Autocad versi 2010 keatas. Selain itu bisa juga di edit sesuai selera masing-masing. File tersebut bisa didapatkan secara gratis tanpa biaya apapun. caranya klik link download yang ada dibawah postingan ini.

Pengertian Gorong-gorong

Gorong-gorong adalah bangunan yang dipakai untuk membawa aliran air (saluran irigasi atau pembuang) melewati bawah jalan air lainnya (biasanya saluran), di bawah jalan, atau jalan kereta api. Gorong-gorong juga digunakan sebagai jembatan ukuran kecil, digunakan untuk mengalirkan kecil atau sebagai bagian drainase ataupun selokan jalan. 

Macam-macam konstruksi gorong-gorong

Gorong-gorong terbuat dari berbagai jenis bahan tergantung dari kebutuhan dan ketersediaan biaya. Konstruksi gorong-gorong terdiri dari beberapa macam, yaitu :

1. Baja

Gorong-gorong baja biasanya menggunakan Corrugated Steel Pipe[1], kalau diterjemahkan secara bebas berarti Pipa Baja Bergelombang. Gorong gorong baja ini terutama dari jenis Multi Plate Pipe telah menjadi alternative penggantikan jembatan kayu dan box culvert beton, hal ini disebabkan gorong – gorong baja memiliki beberapa keuntungan dibanding dengan penggunaan kayu ataupun beton, di antara keuntungan tersebut antara lain:

  1. Harga murah
  2. Waktu pengerjaan cepat
  3. Instalasi yang mudah, tidak memerlukan tenaga ahli khusus
  4. Memiliki umur pakai yang panjang (bisa sampai 25 tahun)
  5. Mudah dalam pengangkutan
  6. Bisa dipindahkan dari satu titik ke titik lainnya apabila sudah tidak digunakan.
  7. Tahan terhadap gempa 
2. Beton

Gorong-gorong beton adalah bahan beton precast yangdipakai untuk membawa aliran air (saluran irigasi atau saluran pembuangan) yang melewati dibawah jalan dengan cara ditanam ke dalam tanah dan kedudukannya berada di bawah jalan (crossing), atau jalan kereta api. Gorong-gorong beton juga digunakan sebagai jembatan ukuran kecil, digunakan untuk mengalirkan sungai kecil atau sebagai bagian dari drainase ataupun selokan jalan lingkungan

3. PVC

Gorong-gorong PVC biasanya digunakan untuk gorong-gorong dengan ukuran kecil. Biasanya digunakan untuk menyalurkan aliran air kecil baik itu irigasi atau pembuangan.

Download Gambar Kerja Gorong-gorong/Got Autocad + RAB

Gambar ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi siapapun yang membutuhkannya. Untuk mendapatkannya silahkan klik tombol download dibawah ini 

Gorong-gorong
Size : 354 kb
password : www.taktiktekno.com

RAB+Volume
Size : 35 kb
password : www.taktiktekno.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar