Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 TIPS MEMILIH SOFA BED RUMAH ANDA


Makin terbatasnya ruang yang tersedia membuat pemilik rumah harus cerdik untuk memanfaatkan ruang yang ada. salah satunya adalah dengan memilih furniture yang multifungsi. Sofa bed merupakan salah satu furniture multifungsi, yaitu sofa bed yang bisa digunakan untuk duduk dan tidur. saat ini,ada 2 (dua) model sofa bed yaitu model lipat atau yang dikenal dengan model click clack. pada model ini sandaran sofa dapat direbahkan sehingga seperti tempat tidur. model yang satunya adalah seperti sofa biasa tetapi di kolongnya terdapat kasur yang bisa ditarik sehingga bisa digunakan sebagai tempat tidur.

Berikut 6 (enam) tips untuk memilih sofa bed yang tepat

Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

tentukan pemakaian sofa bed nantinya, apakah dibuat tidur sendirian atau berdua. karena jika digunakan untuk banyak orang maksimal 3 (tiga) orang maka semakin besar sofa yang dibutuhkan. Sekarang ini tersedia sofa bed yang kecil (dapat menampung 1 orang) dan sofa bed berukuran besar (bisa menampung 3 orang). Jika memang anda ingin sofa bed untuk keluarga maka anda dapat membeli sofa bed yang dapat memuat 2 -3 orang

Perhatikan Ukuran Ruang dalam Rumah Anda

Dimensi ruangan yang tersedia juga berpengaruh terhadap pemilihan sofa bed. tak seperti sofa biasa, sofa bed membutuhkan ruang ekstra ketika dibuka dan dijadikan tempat tidur. oleh karena itu, sebelum membeli sofa bed, ukur dengan benar ruangan yang akan digunakan sofa bed. saat di toko bukalah sofa bed hingga terbuka seluruhnya sehingga anda dapat memperkirakan apakah sofa bed muat saat diletakkan di ruangan anda.

Pilih Bahan Pelapis Yang Tepat

Seperti halnya sofa, pilihan bahan pelapis untuk sofa bed cukup banyak. ada sofa bed berlapis kain, suede, Oscar, hingga kulit. untuk Sofa Bed sebaiknya anda memilih bahan yang nyaman untuk dibuat tidur misalnya bahan dari kain. sehingga tidak panas. jika ruangan anda ber AC maka bisa dipertimbangkan untuk bahan kulit.

Pilih Yang Strukturnya Kuat

Karena digunakan untuk duduk dan tidur maka sofa bed harus kuat struktur penopangnya. umumnya sofa bed model click clack terbuat dari besi. sementara model sofa bed lainnya struktur penopangnya terbuat dari kayu

Cek Mekanisme Buka Tutup

Jika ingin menggunakan sofa untuk tidur dan duduk, anda harus melakukan pengaturan buka tutup yang disesuaikan dengan penggunaan. karena digunakan dengan frekuensi yang banyak maka anda harus memilih sofa bed yang mekanisme buka tutupnya mudah, sehingga anda dapat melakukannya sendiri.

Pilih Yang Busana Nyaman

Layaknya sofa biasa, sofa bed terbuat dari lapisan busa. Untuk itu, saat membeli sebaiknya anda mencobanya pada posisi anda duduk dan posisi anda tidur. sehingga anda dapat merasakan kepadatan busanya sehingga anda dapat memperkirakan tingkat kenyamanannya.

Posting Komentar untuk "6 TIPS MEMILIH SOFA BED RUMAH ANDA"