Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips dan Cara Menata Kamar Mandi Di Dalam Ruang Tidur


Dewasa ini ruang tidur utama selalu dilengkapi dengan kamar mandi. Pemilik rumah menyukai hal tersebut karena kamar mandi di dalam ruang tidur dianggap memiliki privasi tinggi ketimbang kamar mandi yang ada di ruang bersama. jika ada tamu datang, pemilik rumah dapat menggunakan kamar mandi tanpa harus melewati tamu.

Selain itu, kamar mandi yang ada di dalam ruang tidur memudahkan pemilik ruang tidur menggunakannya di malam hari. tidak perlu keluar kamar untuk buang air kecil, menggosok gigi, mencuci muka dan lain sebagainya.

Nah, bila anda ingin membangun/ memiliki kamar mandi di ruang tidur ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu :

1.   Perhatikan Letak Pintu Kamar Mandi

Pintu kamar mandi dalam sebaiknya dibuat tidak langsung menghadap kamar tidur. Sehingga di saat pintu kamar tidur terbuka, pemandangan kamar mandi tidak terlihat dari luar kamar tidur.

2.   Perhatikan Pengaturan Posisi Tempat Tidur

Tempat tidur sebaiknya diletakkan sedemikian rupa sehingga tidak menempel pada dinding kamar mandi. Dinding kamar mandi yang lembab bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada penghuni ruang tidur.

3.   Buatlah Ventilasi Terpisah

Ventilasi atau lubang penghawaan di kamar mandi dalam ruang tidur sebaiknya dibuat terpisah dari ventilasi kamar tidur sehingga udara di kamar mandi tidak bercampur dengan hawa di kamar tidur. Usahakan juga tidak mengalirkan udara kamar mandi kearah kamar tidur. kalau perlu pasanglah blower di atas plafon kamar mandi

4.   Usahakan Pintu Kamar Mandi Selalu Tertutup

Usahakan pintu kamar mandi selalu tertutup agar suara, hawa dan bau kamar mandi tidak mengusik tidur anda. buat pintu yang rapat sehingga percikan air dari kamar mandi tidak mengenai kamar tidur. pasanglah pengharum ruangan di kamar mandi dalam ruang tidur untuk mengurangi bau kamar mandi.

Posting Komentar untuk "4 Tips dan Cara Menata Kamar Mandi Di Dalam Ruang Tidur"