Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Artifisial Solusi Pembuatan dan Perawatan Taman di Rumah



Memandang warna hijau tanaman adalah salah satu cara membuat mata yang lelah menjadi rileks kembali. itu sebabnya, para dokter mata menganjurkan menghadirkan kehijauan di dalam rumah yang bentuknya taman. Taman ada 2 (dua) yaitu taman natural / alami dan taman artificial / buatan. artikel ini membahas tentang taman artificial dimana pelapis tamannya dari rumput sintetis atau rumput buatan. 

Mengapa membuat taman artificial? karena taman artificial tidak memerlukan perawatan yang banyak. hanya perlu dibersihkan jika ada hujan datang. tidak perlu memangkas rumput seperti halnya rumput pada taman alami. Aplikasi atau pembuatan taman artificial harus memperhatikan sebagai berikut :

Jangan Lupakan Membuat Resapan

Dalam pengaplikasian rumput sintesis pada taman artificial, resapan merupakan hal penting yang tidak boleh dilupakan. buatlah biopori-biopori dan pertahankan tanaman asli sehingga air hujan atau air yang mengenai taman tidak menggenang.

Agar Tidak terjadi genangan air pada taman yang dilapisi oleh rumput sintesis, sebaiknya perhatikan sudut kemiringan lantai semen. Usahakan sudut kemiringan 1º s/d 2º sehingga air dapat tersalurkan ke tempat limpasan air

Di Pinggir taman kalau bisa berikan ruang kosong yang tidak dilapisi rumput tetapi hanya ditaburi kerikil-kerikil putih untuk menambah resapan pada taman.

Kerikil-kerikil di pinggir taman sebagai penambah resapan

Cara Pemasangan Rumput Sintesis Yang Ideal

  • Lapisi tanah dengan media padat, seperti lantai semen atau beton
  • Buat Biopori di beberapa tempat sebagai tempat penyerapan air dan drainase
  • Tempel rumput dengan lem. JIka anda ingin rumput sintesis tidak mudah terlepas, anda bisa mensekrupnya di beberapa sisi.

Posting Komentar untuk "Taman Artifisial Solusi Pembuatan dan Perawatan Taman di Rumah"