--> Skip to main content

INILAH YANG AKAN TERJADI JIKA INTERNET DIDUNIA MATI


Kalo internet tiba-tiba melambat rasanya kita ingin marah-marah sama tower terdekat dan nyalahain provider. tidak Cuma untuk update status di sosmed, nyatanya internet itu dipakai buat baca berita sosial media, memesan ojek ke mana-mana beli makanan enak, belanja online, ngobrol sama teman dan lain-lain.

Tapi apakah kalian pernah membayangkan bagaimana nanti jika suatu hari nanti internet di dunia tiba-tiba mati atau menghilang?


Apa yang akan terjadi?


Perlu kita ketahui bahwa seiring bertambahnya waktu dan kemajuan teknologi kebutuhan hidup manusia dizaman sekarang tidak bisa lepas dari internet mulai dari bidang kedokteran, logistik, perbankan, telekomunikasi, bahkan dalam kehidupan yang sederhana sekalipun kita butuh internet.

Tidak ada internet itu bakal membuat semua orang di dunia jadi kerepotan, Karena bukan cuma kita pengguna internet nyatanya internet itu dipakai oleh hampir 4 miliar orang di dunia untuk jutaan kebutuhan makanya efeknya juga bakal berdampak Panjang terutama di bidang logistic perbankan sampai tranportasi.


Tapi mungkinkah itu terjadi?

Meski kenyataannya hampir mustahil Internet mati itu mungkin-mungkin saja terjadi. Entah karena serangan hacker jahat, Jaringan kabel internet bawah tanah laut yang rusak atau blokir internet dari pemerintah sampai badai matahari yang merusak satelit komunikasi. Semua berpotensi bisa membuat koneksi internet menjadi berhenti Kalau sudah begitu mungkin kita akan kembali ke jaman dahulu kala Sebelum internet berkuasa.


Tapi bukannya menghilang


Seiring kemajuan zaman Internet justru makin cepat dan makin tidak terbatas kuotanya. Misalnya seperti Korea Selatan yang menjadi negara dengan kecepatan internet tertinggi di dunia atau seperti Islandia yang menyediakan akses internet buat hampir semua warga negaranya. Dan meski Indonesia internetnya masih begitu-begitu aja alias lemot nyatanya penyedia layanan internet sudah bikin teknologi supaya makin cepat dan kuotanya sampai tak terhingga. jadi kesimpulannya kalau internet Indonesia bisa dibilang masih dalam masa pertumbuhan sebaiknya sabar saja karena internet cepat itu memang berguna untuk semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar