--> Skip to main content

Cara Menghemat Kuota Internet Menggunakan Aplikasi No Root Firewall



Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet - Di zaman modern ini dalam menjalani kehidupan manusia tidak lepas dari yang namanya internet. Banyak sekali bidang atau institusi yang menggunakan jaringan internet untuk mempermudah layanan yang mereka sediakan. Mulai dari kesehatan, transfortasi, bisnis dan lain-lain. Termasuk kita sendiri yang membutuhkan jaringan internet untuk bisa mengakses berbagai macam informasi yang terdapat di internet. Untuk bisa mengakses internet kita harus membeli kuota yang disediakan oleh operator Provider untuk dapat mengaksesnya. Kuota sangat dibutuhkan sekali oleh orang yang hobinya browsing atau bermain game online. Meskipun membeli dengan jumlah yang besar misalnya 5 GB rasanya masih tidak cukup atau kita merasa seolah-olah kuota yang kita pakai cepat sekali habisnya. Tak jarang kita harus selalu membeli kuota internet berkali-kali. Taukah anda saat paket data hp diaktifkan terdapat berbagai macam aplikasi yang secara diam-diam mengakses internet tanpa kita sadari sehingga membuat kuota internet kita terasa cepat berkurang. Misalnya update otomatis dan lain-lain.



Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menghemat kuota internet dengan sebuah aplikasi yang jarang atau bahkan tidak diketahui oleh banyak orang. Tanpa basa basi lagi langsung saja kita simak caranya :

1. Pertama, kalian harus download dulu aplikasi yang bernama No Root Firewall. Kalian bisa                  mendownloadnya di playstore.
2. Langkah berikutnya buka aplikasinya dan klik pada menu app.
3. Pada menu ini memperlihatkan daftar aplikasi yang terinstal di hp android kita
4. Selanjutnya pilih aplikasi yang kalian izinkan untuk dapat mengakses internet
5. Untuk aplikasi lainnya tidak perlu dicentang, kalian bisa klik 1x untuk memberi izin yang                    ditandai dengan tanda centang, klik 2x untuk melarang aplikasi mengakses internet.
6. Selanjutnya kalian klik start pada menu Home dan akan muncul notifikasi tinggal pilih Ok saja.
7. Akan muncul tanda kunci pada toolbar atas yang menandakan bahwa aplikasi tersebut bekerja.
8. Jika kalian menemukan ikon api kecil di toolbar itu berarti ada aplikasi yang membutuhkan izin          untuk mengakses internet. Dengan begitu kalian bisa memilih untuk memberi izin dengan pilih            tombol allow dan menolaknya dengan memilih tombol deny.

Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa menghemat kuota secara maksimal. Misalnya kalian ingin membuka aplikasi Whatsapp maka berilah tanda centang pada aplikasi whatsapp pada No Root Firewall tersebut maka aplikasi yang terkoneksi internet hanya whatsapp saja.
Sekian informasi yang saya bagikan semoga bermanfaat. Wassalam





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar