--> Skip to main content

Cara Menyembunyikan Status Online Pada Whatsapp




Semakin berjalannya waktu kini whatsapp telah mempunyai fitur “Last Seen’ yang digunakan untuk menyembunyikan status online pada percakapan whatsapp. Fitur ini berguna untuk menyembunyikan privasi agar orang yang membalas pesan tidak melihat status online pada nomor kita. Kerap kali timbul rasa malas untuk membalas pesan tersebut namun disisi lain kita penasaran dengan isi pesan tersebut. 

CARA PERTAMA 

Untuk mengaktifkan fitur tersebut berikut ini adalah tutorial sederhana yang bias anda ikuti dengan mudah 

1. Buka aplikasi whatsapp seperti biasanya
2. Kemudian tap titik tiga yang berada dipojok kanan atas untuk masuk ke menu



3. Selanjutnya tap menu setelan untuk masuk ke pengaturan profil 



4. Setelah masuk ke menu setelan, kemudian pilih akun 


5. Kemudian pilih privasi


6. Lalu tap “Terakhir dilihat”. Dalam menu ini ada tiga pilihan, untuk menyembunyikan status online pada nomor kita maka langsung saja tap yang bertuliskan “tidak ada’



fitur terbaru whatsapp ini memang terbukti bisa menjalankan apa yang kita inginkan. Namun fitur ini juga memiliki kelemahan, yaitu status online yang kita sembunyikan akan tetap menghilang saat aplikasi whatsapp berjalan, dan status online akan kembali muncul dengan sendirinya saat kita membuka kembali aplikasi whatsapp, tentu ini akan membuat kita mengulangi langkah-langkah tadi. Oleh karena itu saya akan memberi tahu cara menyembunyikan status online dengan cara kedua.


CARA KEDUA

1. Cara yang kedua untuk menyembunyikan status online saat membaca pesan whatsapp adalah apabila ada pesan masuk dan kita ingin membacanya namun malas membalasnya maka jangan buka dulu pesannya. 
2. Setelah itu hidupkan mode pesawat atau bisa dengan mematikan paket data agar tidak terhubung dengan internet. 
3. Jika sudah, buka pesan yang baru masuk tadi yang ingin baca, maka otomatis status online tidak akan terlihat oleh si pengirim.
4. Selanjutnya, untuk membalas pesan tadi cukup balas dengan seperti biasa. Tentu saja pesan tidak akan terkirim karena handphone tidak tersambung ke internet
5. Setelah membalasnya , keluar dari percakapan pesan dan sambungkan kembali handphone dengan internet dengan mematikan mde pesawat atau menghidupkan kembali data seluler. Pesan akan otomatis terkirim dan si penerima tidak akan melihat status online pada nomor whatsapp kita.



CARA KETIGA 

Selain cara diatas, ada satu lagi cara sederhana yang bisa dilakukan. Untuk membaca pesan whatsapp tanpa diketahui oleh pengirim kita bisa membaca pesan tersebut melalui aplikasi whatsremoved+ yang bisa didownload di playstore. 




Aplikasi tersebut akan menyimpan otomatis pesan yang masuk dan kita bisa membacanya tanpa diketahui oleh pengirim dan dengan cara ini status online masih bisa tersembunyi. Namun aplikasi ini tidak bisa membalas pesan whatsapp, jadi mau tidak mau kita harus membuka aplikasi whatsapp kemudian melakukan cara kedua tadi.
Karena dengan berbagai alasan orang untuk menyembunyikan status online pada whatsapp, kita bisa bisa memilih cara yang kita inginkan tergantung mana yang menurut kit acara itu lebih mudah untuk dilakukan.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar