--> Skip to main content

Cara Mematikan Antivirus Bawaan Pada Windows 10

sumber gambar : consumerreports.org

Taktiktekno.com - antivirus merupakan sebuah fitur yang dibuat dengan tujuan untuk mencegah atau membersihkan perangkat komputer Laptop maupun PC yang terjangkit virus.virus ini muncul diakibatkan karena salah satunya adalah ketika kita sedang mendownload sebuah file di internet dengan bebas tidak menutup kemungkinan didalam file tersebut terdapat virus yang sudah di siapkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan sesuatu yang kita tidak inginkan. virus juga bisa hinggap pada perangkat kita diakibatkan kita menggunakan flashdisk yang sebelumnyan sudah terjangkit,

Dari fenomena yang terjadi tersebut maka lahirlah berbagai macam software antivirus dengan vitur berbeda namun mempunyai tujuan yang sam yaitu membasmi dan membersihkan virus yang tertanam pada perangkat kita. biasanya software antivirus tersebut banyak beredar diinternet secara gratis maupun berbayar. Tetapi seiring berkembangnya teknologi maka untuk windows khuusnya pada windows 10 sudah terinstal antivirus bawaan yang dinilai sangat ampuh memblokir virus yang terdapat pada pc. antivirus bawaan ini sangat koperatif dalam menjalankan tugasnya. virus itu sendiri bisa berupa file crack yang akan digunakan dalam proses instalasi sebuah software.

Akan tetapi saat kita melakukan proses instalasi sebuah software kemudian membuat kita terpaksa harus menggunakan file crack tersbeut otomatis file tersebut akan terdeteksi sebagai firus. oleh karena itu kita harus mematikan terlebih dahulu antivirus bawaan tersebut. dengan cara sebagai berikut :


Pertama, pada tampilan dekstop layar paling pertama pilih seperti gambar berikut, klik simbol pesan pada bawah kanan untuk memasuki pada menu setting



Kedua, Pilih menu setting




Ketiga, Pada menu bagian ini kalian pilih windows update & Security


Keempat, pada bagian ini pilih windows security


Kelima, Kemudian pilih Virus & Threat protection




Keenam, matikan atau uncek pada daftar lapisan anttivirus berikut ini










Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar