--> Skip to main content

CARA MENDAPATKAN UANG DI DUNIA NYATA DAN DI DUNIA MAYA


Siapa sih yang tidak mau uang? Tentu saja tidak ada. Uang merupakan alat pembayaran yang memiliki nilai nominal tertentu. Uang di gunakan untuk membelanjakan suatu barang atau jasa demi memenuhi kebutuhan manusia. Namun dalam mencari uang tidaklah mudah, harus ada usaha dan kerja keras.
Dizaman sekarang mencari uang itu tidaklah mudah. Kita harus pandai mencari cara bagaimana cara mendaptkan uang dengan barbagai cara, tentunya dengan cara yang baik dan tidak merugikan orang lain. Sebenarnya banyak sekali cara mendaptkan uang, namun terkadang manusia sendiri yang malas menempuh uasaha untuk mendapatkannya. Berikut ini saya akan berbagi cara mendapatkan uang dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan yang saya alami. Cara ini bisa di ikuti atau tidak itu terserah hati para pembaca.

1. Di Dunia Nyata

a. Menawarkan Jasa

Bagi kita yang mempunyai kemampuan pada suatu bidang alangkah baiknya jika kita memanfaatkan kemampuan tersebut untuk mendapatkan uang. Namun jika kita tidak mempunyai bakat dalam sesuatu kita bisa memanfaatkan tenaga yang kita miliki Misalnya menawarkan jasa bersih-bersih , kemudian jasa mencuci pakaian, jasa angkat barang dipasar dan masih banyak lagi kesempatan mendapatkan uang dengan memanfaatkan tenaga saja.

b. Menjadi Reseller Barang

c. Menjadi buruh bangunan

Pekerjaan yang satu ini tentu saja hanya menggunakan modal tenaga. Dengan kemampuan kita yang terbatas, tenaga kita masih bisa di manfaatkan untuk menjadi buruh bangunan. Penghasilannya bisa di bilang mencukupi lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun kekurangannya adalah saat sebuah proyek selesai terpaksa harus mencari proyek baru.


2. Di Dunia Maya (Internet)

Dijaman sekarang yang sudah banyak kemajuan khususnya teknologi tidak hanya dimanfaatkan untuk mempermudah aktivitas maupun pekerjaan manusia. Misalnya perkembangan teknologi internet. Banyaka orangyang memanfakannya sebagai media berbagi atau mendapatkan informasi bahkan ada pula yang memanfaatkan internet untuk mendaptkan pundi-pundi rupiah. Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan di internet, yaitu :

a. Membuat blog
Blog berisi berbagai macam artikel. Jika anda hobi menulis anda bisa memanfaatkan hobi anda untuk menambah pundi rupiah di internet. Blog juga bisa menghasilkan uang dengan cara memasang iklan pada halaman blog atau postingan pada blog. Ada banyak penyedia iklan d internet seperti Google Adsense, Adnow, Media net dan masih banyak lagi.

b. Membuat akun Youtube

Youtube merupakan salah satu situs popular yang paling banyak di kunjungi di seluruh dunia. Anda harus rajin mengunggah video yang menarik perhatian mata pengunjung situs kemudian anda bisa mendaftarkan akun youtube anda untuk di pasangi iklan dengan memenuhi persyaratan tertentu. Bisa di bilang penghasilan di youtube menjanjikan dan menggiurkan dengan catatan kita rajin membuat konten yang bermanfaat serta tidak melanggar peraturan yang dibuat oleh youtube.

c. Membuat Fans Page Di Facebook

Baru-baru ini Facebook telah menambahkan fitur monetisasi untuk video yang di unggah ke youtube dengan memenuhi persyaratan tertentu. Tidak kalah dengan youtube, Facebook juga bisa menjadi lading mata pencaharian yang sangat menggiurkan. Bayangkan saja dalam situs youtube para pengunjung hanya berfokus untuk mencari video, akan tetapi dalam situs Facebook banyak orang yang berlalu Lalang dalam berselancar di Facebook. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menonton video yang kelihatan menarik kemudian akan membagikannya, dan itu merupakan sebuah keuntungan karena bisa menambah jumlah penonton dan tentunya penghasilan akan semakin meningkat.

d. Memanfaatkan Shortlink (Pemendek URL)

Shortlink yaitu sebuah layanan yang berguna untuk mempersingkat URL yang Panjang pada sebuah situs yang ingin kita tuju. Selain itu kita bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan layanan tersebut. Layanan ini biasanya dipakai oleh para blogger. Akan tetapi, jika anda tidak meiliki blog anda bisa mendaftarkan di Shortlink tertentu kemudian membagikan link hasil pemendek di social media. Ada banyak layanan shortlink yang tersebar di internet dengan tingkatan penghasilan yang berbeda-beda yaitu ad.fly, ouo.io, safelinku, linkshrink, dan masih banyak lagi.

e. Membuka kursus Online 

Tidak hanya di dunia nyata, kursus juga bisa dilakukan secara online. Bagi yang mempunyai masalah jarak atau lokasi yang terlalu jauh bisa memanfaatkan internet untuk membuka kursus online.

f. Menjadi reseller online

Satu lagi pekerjaan yang lumayan menghasilkan adalah dengan menjadi reseller online. Jika anda saat berselancar di media social kemudian anda melihat seseorang memposting suatu barang dengan keterangan tertentu bisa dikatakan mereka adalah reseller barang yang mencoba mempromosikannya

g. Menjadi reseller hosting

Tidak hanya dalam hal barang ternyata reseller juga bisa mempromosikan sebuah hosting seperti domain com, net, dan lain-lain untuk digunakan sebagai nama alamat sebuah blog.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendaptkan uang baik di dunia nyata maupun di internet. Dengan cara yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. Dengan usaha yang keras dan continyu akan menghasilkan kesuksesan yang besar. Menggunakan cara yang dilarang pada ujungnya akan membawa kerugian. Kesuksesan yang diraih dengan cara instan akan sangat mudah hancur, akan tetapi jika kesuksesan diraih dengan usaha dan kerja keras akan sulit di hancurkan


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar