--> Skip to main content

EFEK MENGGUNAKAN TEMPLATE VIOMAGZ V.3.1.0 Mas Sugeng - Taktiktekno.com


Taktiktekno.com - Bagi para blogger template merupakan salah satu hal terpenting untuk menunjang kemajuan pada sebuah blog di masa mendatang. Perlu di ketahui penggunaan pemilihan template blog akan mempengaruhi dalam hal fitur optimasi mesin pencari (SEO) serta menjadi factor penentu munculnya sebuah blog pada daftar halaman pencarian (Search Engine Result Page). Karena perannya yang sangat, dalam pemilihan template haruslah mempunyai struktur meta data yang baik agar bisa meningkatkan rangking blog kita pada mesin pencari.

Seiring dengan berjalannya waktu, para pembuat template semakin meningkatkan kualitas template buatannya dengan menambahkan fitur yang semakin lengkap sehingga tampilan blog terlihat professional dan menciptakan kenyamanan bagi pembaca.

Banyak sekali para pembuat template yang kreatif seperti Mas Sugeng, Arlina Design, Adhy, Galih Design dan masih banyak lagi, dengan karya mereka yang mempunyai karakter masing-masing. Tak heran banyak blogger seperti Mastimon.com membeli template mereka sesuai selera masing-masing. Namun, hal tersebut tak lepas dari orang-orang yang tidak mau menghargai pembuat template dengan membuat salinannya alias membajak secara illegal. Padahal membeli template premium selain menghargai pembuat template kita juga akan mendapatkan banyak keuntungan.

Berbicara masalah template saya akan membagikan pengalaman saat menggunakan salah satu template buatan kang Adhy yaitu kompi Flexible. Template tersebut sangat resfonsive, dengan harga yang terjangkau hanya 100 Ribu. pertama kali saya pakai visitor juga lumayan bertambah. Dalam sehari visitor saya bisa mencapai 300 lebih dan kurang dari 500 dengan postingan saya yang masih 30. Saya tidak tahu dengan jumlah postingan tersebut apakah itu adalah sebuah kemajuan atau hal biasa karena saya masih pemula dalam hal Bloging. Untuk tampilan layoutnyapun sangat baik dan simple. Namun yang saya heran saat saya memasang iklan dalam tampilan mobile terkadang muncul iklan POP-UP dengan sendirinya, padahal saya tidak pasang iklan jenis tersebut. Sekali lagi karena masih pemula saya tidak tahu apakah hal tersebut memang hal biasa atau bukan. Karena saya pernah baca di berbagai artikel resiko memasang iklan POP-UP rawan Banned timbullah rasa khawatir. Meskipun saya tidak merasa memasang iklan pop-up tersebut dan iklan tersebut munculnya jarang pula saya memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi. Saya tidak mempunyai niat menjelekkan atau menciptakan Suasana template terlihat buruk tetapi sekali lagi karena saya masih pemula saya mencoba menghindari hal yang dapat menyebabkan akun Adsense saya terbenned meskipun belum tentu kebenarannya. Saya juga tidak tahu apakah hal demikian terjadi juga pada pengguna template kompi Fleksibel yang lain atau hanya saya saja.

Setelah beberapa waktu saya mencari dari berbagai sumber akhirnya saya memutuskan ingin mencoba template VIOMAGZ karya Mas Sugeng. Sudah taka sing lagi di telinga para blogger Mas Sugeng adalah salah satu dari beberapa pencipta template yang banyak dikenal oleh kalangan blogger. Salah satu karyanya adalah template Viomagz. Dengan tampilan yang resfonsive serta mobile friendly membuat template ini banyak peminatnya sehingga tak salah jika template ini di sebut sebagai template sejuta umat.

Setelah saya memakai template ini rasanya terasa nyaman dengan tampilan sederhana. Jika kita masuk kedalam menu tata letak pada profil blog maka di dalamnya terdapat banyak widget dengan deskripsi yang sangat jelas seperti tempat untuk penempatan iklan yang sudah di sediakan serta sudah disediakan widget sticky, jadi jika kita memasukkan kode iklan pada widget tersebut saat iklan tampil di beranda blog iklan tersebut akan mengikuti scroll seperti yang terlihat pada blog saya ini. Untuk urusan visitor karena saya sudah lama tidak posting artikel jadinya hanya sedikit saja yang mengunjungi blog saya.akan tetapi dalam masalah peningkatan pendapatan saya rasa memang benar terasa, yaa meskipun tidak seberapa akan tetapi terlihat jelas perbedaan saat saya memakai kompi fleksibel. Saat ini template VIOMAGZ di Hargai senilai Rp.195.000, harga tersebut bisa berubah seiring munculnya versi terbaru.

KESIMPULAN
Template merupakan hal terpenting untuk meningkatkan kualitas blog, selain itu template juga menggambarkan identitas blog. Semua template hasil karya mereka baik semuanya dan memiliki karakter serta kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak hanya dalam hal tampilan saja untuk meningkatkan kualitas blog tentunya harus bisa merawat blog dengan baik dalam artian pengaturan tata letak dan layoutnya harus enak dipandang. Factor lainnya dalam meningkatkna kualitas blog adalah dengan rajin membuat artikel yang bermanfaat.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar