--> Skip to main content

Cara Menstabilkan Video Agar Terihat Smooth Menggunakan Aplikasi Bawaan Android



Dengan kemajuan zaman yang semakin berkembang, maka terciptalah berbagai macam kamera yang digunakan untuk mengambil gambar gambar atau video. Merekam video merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk menyimpan sebuah momen yang kita inginkan sehingga bisa di lihat kembali kapan saja. Dalam pengambilan sebuah video khususnya jika pengambilannya menggunakan Ponsel yang berkamera biasanya hasilnya kurang maksimal. Bukan karena kualitas videonya akan tetapi jika kita mengambil gambar dengan menggunakan tangan kosong secara langsung misalnya merekam sambal berjalan itu akan membuat hasil videonya akan terlihat tidak stabil dan bergoyang. Untuk mengatasinya biasanya orang yang pandai dalam hal editing akan mengeditnya menggunakan Software PC editor seperti Adobe Premier Pro, Sony Vegas dan lain sebagainya. Namun jika hanya ingin menstabilkan video saja rasanya agak ribet jika menggunakan Software tersebut, pasalnya software tersebut digunakan untuk mengedit dengan berbagai macam editan yang berkelas tidak hanya menstabilkan video saja.

Untuk menstabilkan video hasil rekaman sendiri agar terlihat smoth sebenarnya tidak perlu menggunakan software pc yang berat, kita bisa menggunakan aplikasi bawaan pada setiap android yang jarang atau bahkan orang tidak tau bahwa fungsinya adalah bisa menstabilkan video. Aplikasi tersebut adalah Google Foto. Aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi produk Google yang dalam Android biasanya ada pada menu Google Bersama aplikasi Gmail, Youtube, Maps, Google Drive. Untuk menggunakannya cukup mudah. Silahkan ikuti tutorial dibawah ini

1.       Pertama, buka menu pada android
2.       Kedua, Pilih menu Google



3.       Ketiga, Pilih aplikasi Foto

4.       Keempat, silahkan cari dan pilih video yang ingin d stabilkan agar terlihat smooth
5.       Kelima, jika sudah memilih sebuah video yang kita inginkan, pilih titik tiga yang ada dibawah

6.       Keenam, lalu pilih stabilkan, dan tunggu prosesnya hingga selesai

7.       Ketujuh, anda bisa melihat hasilnya dan kemudian bisa memilih untuk menyimpannya atau membuangnya.



Hasilnya lumayan bagus untuk ukuran rekam video menggunakan ponsel, terlihat berbeda antara sebelum dan sesudahdi stabilkan. Walaupun ada yang mengatakan tidak sebaik menggunakan software pc tapi yaa lumayanlah. Tapi menurut saya hasilnya bagus dan hampir sama dengan hasil editing menggunakan software di pc.

Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar