--> Skip to main content

4 Sotware DVD Ripper Terbaik 2019


Jika dibandingkan dengan tahun tahun kebelakang, ditahun ini film saja sudah banyak yang ditonton dengan cara streaming dan bisa diunduh di laptop. Dengan kemajuan tersebut kini penggunaan dvd room semakin banyak berkurang khususnya pada laptop seri fleksip.
Bagi Anda yang masih pakai dvd ataupun Anda yang sudah jarang pakai dvd lagi, kali ini saya akan share 4 Software DVD Ripper terbaik yang bisa Anda pakai untuk berbagai keperluan seperti misalnya untuk backup dvd biar bisa disimpan secara digital di hardisk ataupun di ripping biar bisa ditonton di smartphone.
Software dvd ripper yang akan saya jelaskan kali ini terdiri dari beberapa kategori mulai dari yang premium kemudian yang freeware sampai yang open source. Software dvd ripper terbaik yang pertama ini yang dari kategori premium software yaitu :

1. Win X DVD Ripper Platinum


Sebenarnya software ini memang premium alias berbayar, tetapi sekarang ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Dengan win x dvd ripper platinum Anda bisa backup dvd agar bisa disimpan di hardisk atau ssd untuk di akses dikemudian hari. Disini kamu bisa backup ke file iso ataupun ke folder. Selain itu kamu bisa ripping dvd ke format lain seperti mp4, muv dan masih banyak lagi sehingga kamu bisa menonton dvd di bberapa perangkat lain seperti tablet smartpone atau laptop yang tidak punya dvd room. Kamu juga bisa rip dvd langsung ke perangkat tujuan misalnya aja ke device atau android  device bahkan kamu juga bisa ekstrak audionya juga, bisa ke format mp3 atau format audio lainnya. Proses rippingnya juga cepat karena win x dvd ripper platinum ini udah support level 3 hardware acceleretation dan pastinya sendiri bagus sehingga tidak mendapati penurunan kualitas video yang signifikan dari dvd aslinya dengan file video dari hasil rippingnya. Jadi fitur dan kualtas output win x ripper dvd platinum ini merupakan salah satu yang terbaik, buat kamu yang tertarik bisa langsung aja download software premium secara gratis

2. Kategori open source salah satu softwarenya  adalah Handbrake


kamu bisa rip dvd ke dalam dua format yaitu mp4 dan mkv kamu bisa ubah resolusinya kemudian bisa ubah frame ratenya juga dan audio codecnya ini juga bisa kamu atur. Meskipun terbatas  pada format outputnya tetapi mp4 dan mkv udah cukup memenuhi kebutuhan ya sebenarnya dan tentunya handbrek yang open sourcenya menjadi kelebihan tersendiri.

3. Dvd ripper terbaik dari kategori freeware menurut saya adalah dvd Decryipter 


meskipun sebenanya ini software yang lawas akan tetapi sampai sekarang masih tetap bisa diandalkan dan bisa melakukan tugasnya dengan baik, jadi dengan dvd dekripter ini kamu bisa bekup dvd menjadi file iso sehingga bisa kamu simpan di hardisk atau bisa juga menyimpannya dalam mode file dan juga iso dvd dekripter ini bisa kamu download gratis diinternet.

4. Dvd ripper yang simple banget dan ga bayak opsi yaitu make mkv


Dengan make mkv ini kamu bisa convert dvd ke file mkv dan meskipun cuman ada satu opsi ini aja tetapi justru  bagus banget karena dalam bnyak kasus kita cuman butuh convert dvd ke format lain yang bisa disimpan dan di mainkan di perangkat yang lain. Nah kalo pengen convert ke format selain mkv ini kamu bisa kombinasikan saja dengan video converter lain untuk diubah ke format video yang kamu inginkan. Selain simple yang saya suka dari make mkv ini adalah prosesnya yang juga cepat.

Oke itu dia 4 software dvd ripper terbaik yang bisa saya bagikan  mulai dari yang kaegori premium, open source, sampai yang freeware semoga bisa berguna buat kamu yang pengen backup atau ripping dvd ke versi digital karena memang semakin lama rasanya dvd ini semakin ditinggalkan

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar