--> Skip to main content

Cara Menyembunyikan Story Whatsapp Agar Tak Terlihat Oleh Kontak Tertentu



Taktiktekno.com - Fitur Story Whatsapp sebenarnya sudah ada sejak lama. Dengan fitur tersebut orang-orang bisa berbagi tentang keseharian mereka dengan mengunggah foto maupun status layaknya story Instagram dan Facebook. Fitur tersebut juga digunakan untuk menyebarkan informasi penting dalam berbagai bentuk atau bahkan sebuah link.
Kebanyakan pengguna Whatsapp terfokus pada fungsi aplikasi itu sendiri yaitu sebagi sarana untuk berkomunikasi dan berbagi sehingga jarang orang mengotak atik fitur yang ada pada Whatsapp. Dalam membuat story di Whatsapp terkadang orang-orang ingin story mereka tidak dilihat oleh kontak tertentu dengan alasan yang berbeda – beda tentunya. Fitur ini hampir sama seperti pada facebook ketika membuat status kita bisa memilih orang yang sudah berteman agar tidak melihat status yang dibuat. Agar story Whatsapp tidak dilihat oleh kontak yang kita inginkan berikut adalah langkah – langkahnya :

1.       Pada halaman utama Whatsapp pilih tab status


2.       Selanjutnya pilih titik tiga yang ada dipojok kanan atas


3.       Pilih privasi status


4.       Pada menu kali ini ada tiga pilihan yaitu :
a.       Kontak saya, jika anda memilih yang satu ini maka semua kontak yang tersimpan di ponsel anda bisa melihat story yang Anda buat.
b.       Kontak saya kecuali … , pilihan yang kedua ini berfungsi agar story Anda tidak dilihat oleh kontak tertentu. Anda bisa memilih satu atau lebih banyak kontak yang tidak ingin mereka melihat story Anda.
c.       Hanya bagikan dengan … , untuk yang ketiga ini adalah kebalikan dari point dua, untuk point ke tiga ini Anda hanya bisa membagikan story dengan kontak yang Anda inginkan.

5.       Untuk menyembunyikan Story Whatsapp dari seseorang maka pilih Kontak saya kecuali … lalu pilih kontak yang dimaksud.

                   6. Kontak yang terpilih ditandai dengan ceklis warna merah 




Bagimana? Cukup mudah bukan? Sebenarnya masih ada beberapa fitur yang bisa dibilang sederhana namun memiliki fungsi yang tentunya bisa bermanfaat serta memudahkan pengguna Whatsapp dalam menggunakan aplikasi tersebut. Namun, kebanyakan orang yang masih awam dan jarang atau bahkan tidak terfikirkan untuk mengotak - atik menu yang ada Whatsapp.

             Demikian cara menyembunyikan Story Whatsapp untuk kontak tertentu, dilain waktu saya akan               membagikan tips dan trik lainnya. Selamat mencoba dan sampai jumpa.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar