--> Skip to main content

Cara Memblokir Nomor Pribadi / Nomor Tersembunyi / Privat Number / Unknown Number


Taktiktekno.com - Secara normal saat melakukan suatu panggilan nomor kita akan terlihat oleh nomor tujuan. Namun, untuk menyembunyikan nomor masih bisa dilakukan pada operator tertentu. Akan tetapi hal demikian akan menjadi suatu hal yang cukup mengganggu karena nomor yang disembunyikan akan menimbulkan prasangka negative. Biasanya orang yang tak bertanggung jawab memanfaatkan fitur tersebut untuk mengganggu dengan cara melakukan panggilan berkali-kali. Hal demikian tentu saja menyebalkan dan terkadang membuat emosi. Seperti yang saya alami, setiap hari saya mendapatkan panggilan dengan nomor yang disembunyikan tersebut. Ketika diangkat malah langsung ditutup panggilannya. Saya merasa terganggu oleh karena itu saya memutuskan untuk memblokirnya.




Bagi Anda yang pernah mengalami hal demikian seperti Saya anda bisa mengikuti langkah dibawah ini agar tidak merasa terganggu lagi. Kebetulan Ponsel saya adalah Xiaomi Redmi 6A sehingga langkah untuk memblokir privat number pada ponsel tersebut adalah sebagai berikut :

CARA MEMBLOKIR PANGGILAN NOMOR YANG DISEMBUNYIKAN PADA PONSEL XIAOMI

1. Pada tampilan awal home screen pilih keamanan



2. Pilih Daftar Blokir



3. Tap icon setting dipojok kanan atas



4. Pilih daftar blokir panggilan



5. Tap atau nyalakan Blokir panggilan dari nomor yang disembunyikan.




Setiap ponsel mungkin berbeda-beda langkah atau cara memblokir nomor yang disembunyikan. Dalam hal ini saya juga akan memberitahu langkah atau cara memblokir nomor panggilan yang disembunyikan pada ponsel Asus Zenfone 2 karena kebetulan saya memiliki ponsel tersebut.


CARA MEMBLOKIR PANGGILAN PADA PONSEL ASUS ZENFONE 2

1. Masuk pada menu utama kemudian pilih setelan



2. Pilih setelan panggilan



3. Kemudian pilih pengaturan blokir panggilan



4. Centang blokir panggilan rahasia



Dengan melakukan tindakan demikian, secara otomatis saat nomor tersebut kembali menelpon ponsel tidak akan berbunyi tetapi hanya akan menampilkan notifikasi panggilan yang terblokir. Cara ini sangat ampuh dan Anda tidak akan terganggu lagi oleh panggilan tersebut.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar