--> Skip to main content

Cara Mudah Membuka Iphone Yang Terkunci Karena Lupa Passcode


Taktiktekno.com - Kalau Iphone kamu terkunci karena lupa passcode atau password, jangan khawatir karena pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuka kembali Iphone yang terkunci dengan tampilan Iphone is Disable. Penyebabnya adalah karena terlalu sering salah dalam memasukkan passcode. Untuk membukanya kembali caranya sangat mudah. Tetapi cara ini akan menghapus semua data dan seting di Iphone kamu. Jika kamu sudah pernah backup Iphone sebelumnya dan normalnya Iphone juga terbackup otomatis ke I-cloud, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena kamu bisa restore data dan setting sesudah proses ini berlangsung. Tetapi bagi kamu yang tidak pernah backup iphone dan fitur backup otomatis juga kamu matikan saya ingatkan lagi seluruh data dan settings bakal hilang setelah melakukan proses ini dan Iphone kembali kosong seperti baru.  Oke langsung saja cara membuka iphone yang terkunci karena lupa passcode :


1. Pastikan baterai Iphone kamu penuh kemudian siapkan Itunes di PC ataupun Mac.

2. Dalam kondisi menyala hubungkan Iphone kamu ke Itunes lalu lakukan force restart untuk masuk ke recovery mode.


3. Cara force restart ini berbeda-beda tergantung dari versi Iphone kamu. Untuk Iphone 6S atau yang lebih lama tekan tombol Home dan Power secara bersamaan, tahan terus sampai muncul tampilan recovery mode. Untuk Iphone 7 atau 7 plus. Karena dalam posisi mati tombol Home tidak bisa ditekan. Tekan tombol power dan volume down secara bersamaan tahan terus sampai muncul tampilan recovery mode. Untuk Iphone AA Plus tekan volume Up dan cepat lepaskan tekan Volume down dan cepat lepaskan, terakhir tekan dan tahan tombol power sampai muncul tampilan recovery mode.

4. Kalau sudah muncul tampilan recovery mode, di Itunes bakal muncul Pop up dengan pilihan restore atau update. Tentu saja pilih restore. Akan muncul Pop up sekali lagi dan tekan restore and update ikuti wizardnya, Itunes akan mendownload IOS terbaru untuk Iphone kamu dan tunggu saja hingga proses download selesai. Jika proses download belum selesai dalam 15 menit Iphone akan otomatis keluar dari recovery mode. Tidak perlu khawatir kamu tinggal ulangi saja langkah diatas untuk dan masuk ke recovery mode begitu IOS  tlah selesai terdownload. Akan kembali muncul restore dan update maka pilih restore, restore and update dan setelah itu tinggal ikuti saja wizardnya dan proses restore akan berlangsung selama beberapa menit.


5. Begitu proses selesai kini kamu tinggal set Iphone seperti saat baru dulu. Pilih Bahasa dan region, koneksikan ke internet, masukkan Aple ID untuk aktivsaion lock, atur tuch id. Masukkan password baru dan kali ini jangan sampai lupa lagi.

6. Nah ini adalah bagian yang paling penting. Buat kamu yang sudah pernah backup Iphone sebelumya kamu bisa restore data dan settings dari I-Cloud backup atau itunes backup, dalam banyak kasus restore from I-cloud adalah opsi terbaik yang bisa kamu pilih karena defaultnya Iphone secara rutin terbackup ke I-cloud scara otomatis. Tetapi kamu bisa juga memilih opsi new Iphone jika tidak ada backup atau sekedar ingin memulai Iphone dari nol seperti saat baru dulu. Masukkan lagi aple ID, kode verifikasi, agree dan selesai. Iphone kamu kini bisa dipakai lagi seperti sediakala dan masalah Ipone yang terkunci atau atau Iphone disable karena lupa password sudah teratasi.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar