--> Skip to main content

5 Software Konverter Audio Video Di PC Yang Simple Dan Ringan


Taktiktekno.com - Kalau kamu ingin convert video dari satu format ke format lain atau ekstack audio dari sebuah video, maka diperlukan seuah aplikasi video converter. Nah pada artikel kali ini saya akan merekomendasikan 5 aplikasi video converter. Masing-masing aplikasi ini terdiri dari kategori yang premium, kemudian yang open source, free ware sampai yang berbasis online.


1. WIN X Video Converter Deluxe


Aplikasi video converter ini adalah aplikasi yang premium. Win X video converter ini mempunyai fitur yang lengkap untuk convert video dari satu format ke format lainnya termasuk juga fitur untuk juga convert dan compress video 4k dalam kualitas tinggi. tampilannya simple kamu tinggal add aja video yang mau di convert lalu pilih output konvertnya. Output profilenya. Output fleksiblenya ini fleksible banget kamu bisa pilih format output dan resolusinya sesuai keinginan. Lalu bisa atur juga mau low quality, high quality terserah kamu. Ada format mp4 berosulusi 4k 2k full HD dan yang lainnya. Lalu ada juga format avi, m4p wmp bahkan juga webm. Selain itu kamu juga bisa ekstrak audionya saja keberbagai format audio yang seperti mp3 dan berbagai format lainnya dan selain memiliki berdasarkan format kamu juga  bisa memilih output berdasarkan device. Jadi bisa pilih target device apa saja misalkan mau apple device, iphone, ipad, android mobile atau yang lainnya. Ada juga fitur hardware accelerator dan high quality engine. Video hasil outputnya ini bisa mempunyai ukuran file yang jauh lebih kecil dengan resolusi yang sama dengan kualitas yang masih sama-sama bagus. Jadi selain buat konversi dari satu format ke format yang lain ini kamu bisa memanfaatkannya juga untuk kompres ukuran video biar lebih hemat storage.

[Download Win X Video Converter (53 MB)]


2. Hand Brake



Aplikasi ini memiliki fitur lengkap jadi kamu bisa pilih outputnya dari yang pas sampai super high quality. Kemudian ada target wed, ini kalau kamu ingin mengupload video di youtube bisa memanfaatkan fitur ini. Termasuk juga convert ke format mkv dalam berbagai resolusi. Hand brake ini juga fleksible, kamu bisa atur hampir semua parameternya mulai dari resolusinya kemudian filter yang dipakai kemudian qualitas audionya kemudian subtitle bahkan juga chapter dan karena open source. Download saja software ini dan kamu bisa gunakan secara gratis.

[Download Handbrake (17.6 MB)]

3. Prism

Dengan prism ini kamu bisa memasukkan video bahkan juga dvd untuk diconvert ke berbagai macam format termasuk mov, 3gp dan flv. Kalau  kamu bisa pilih kualitas mulai dari yang High quality sampai yang ke very low quality, jadi bebas kamu mau ukuran file yang sekecil mungkin atau pengen kualitas video yang sebagus mungkin. Kamu bisa resers video, selain itu juga bisa membatasi frame rate kemudian menambahkan effect dan filter bahkan menambhkan watermark ke video juga bisa, tampilannya sederhana sekali tetapi fitur dan fungsinya ini layak sekali diacungi jempol.

[Download Prism Converter]

4. Cloud Convert (Online)



Buat kamu yang suka aplikasi converter berbasis cloude atau berbasis online ini ada cloud convert. Karena berbasis cloud ini ada kelebihan dan ada juga kekurangannya. Kelebihannya ini kamu tidak perlu install aplikasi di Pc ataupun di Mac tinggal buka aja browser dan langsung siap digunakan. Kalau kamu bisa pakai juga dari hp karena proses convert dilakukan secara online menggunakan resource dari cloud server tersebut. Kelebihan lainnya ini kalau file yang akan di convert tersimpan online maka kamu tidak perlu download dulu karena cloude convert ini bisa langusung convert file yang tersimpan di dropbox, Google Drive, Onedrive atau dari Url apapaun. Tetapi ada kekurangannya juga, kalau file yang kamu ingin convert tersimpan di pc maka kamu harus upload terlebih dahulu dan nanti sesuadah di convert hasilnya harus kamu download lagi. tidak cuma bisa convert video saja tetapi hampir semua jenis file bisa kamu convert disini, mulai dari arsip, audio, document, ebook, presentasi, video tentu aja bahkan sampai website bisa kamu convert. Jadi misaalnya kamu donload dihp dan dapat fikle dengan konversi Rar yang tidak bisa dibuka dihp kamu. Kamu bisa ekstrak saja atau convert ke zip melalui cloud ini agar bisa langsung bisa dibuka di hp. Bisa dibilang ini adalah all in one converter yang bisa kamu bisa pakai secara onine tanpa harus install aplikasi baik di pc ataupun di mobile.

[Kunjungi cloudconvert.com]

5. Format factory



Software ini bisa kamu download secara gratis di Internet. Software ini menurut saya sangat cocok dan paling saya suka, karena selain kita bisa mengompres video software ini juga bisa mengubah format video ke format video lain dengan kualitas yang sama. Selain itu kamu juga bisa mengkonversi video ke format audio. Untuk settingan output video maupun audio bisa kamu atur sendiri dengan mudah sesuai keinginan kamu. Selain untuk mengkonversi vdeo dan audio kamu juga bisa mengkonversi tipe dokumen seperti pdf, docx dan yang lainnya. Jadi bisa dibilang ini seperti pada point ke 4 akan tetapi berbasis offline.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar