Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Sekali, Begini Cara Mengetahui Judul Lagu Menggunakan Andorid



taktiktekno.com - Saat bersantai seringkali kita mendengar sebuah lagu yang terdengar baik itu bersumber dari tv, radio, iklan maupun dari sosial media. Tak jarang sebuah lagu yang enak di dengar membuat kita penasaran  dengan potongan lagu tersebut. Ingin sekali rasanya mendengarkan lebih lama sampai selesai. Tapi masalahnya kita tidak tahu judul lagu tersebut. Mending kalau lagunya itu bahasa yang kita mengerti seperti bahasa Indonesia.

Sekedar berbagi pengalaman saja saat berselancar di Facebook banyak sekali konten yang bisa dijadikan sebagai hiburan. Salah satunya adalah video lucu maupun meme yang membuat diri kita terhibur sejenak. Dalam video meme tersebut selalu disisipkan dengan lagu atau musik yang terkadang membuat kita tertarik ingin mendengarkan lebih lama. Sayangnya dalam cuplikan video tersebut musik yang diterapkan tidak sepenuhnya sampai selesai. Tak jarang beberapa komentar netizen sebagian bertanya tentang apa judul lagu atau musik tersebut. Syukur syukur kalau ada yang menjawab. 

Sebenarnya untuk mengetahui atau mengenali sebuah judul lagu itu mudah sekali yaitu dengan menggunakan Aplikasi Shazam. Aplikasi shazam akan mendeteksi serta menganalisa rincian dari lagu yang diperdengarkan baik itu judul maupun artis penyanyinya. Hal penting yang diperlu diperhatikan adalah saat aplikasi shazam mulai mendengarkan dan menganalisa usahakan lagu yang dianalisa harus murni dan tidak ada campuran dari musik lain serta usahakan sekitar kita tidak boleh berisik agar memperlancar proses idnetifikasi.

                                     
Jika berhasil maka shazam akan menampilkan beberapa hal informasi terkait seperti Judul lagu, Lirik, Video Klip dan Artis dalam lagu tersebut. 

Shazam 10.29.0-200507.apk
size : 7 Mb

Sebenarnya tidak hanya aplikasi shazam saja yang berfungsi untuk mengidentifikasi sebuah lagu. Ada beberapa aplikasi lain dengan fungsi yang sama. Untuk cara penggunaan semuanya tidak jauh berbeda. Jika Anda tertarik untuk mencoba ketiganya silahkan Anda bisa mendownloadnya dibawah. Lalu Anda bisa menentukan dan memilih aplikasi mana yang membuat Anda lebih nyaman.


Musixmatch 7.5.9.apk
Size : 11.6 Mb

SoundHound 9.3.5.3.apk
Size : 16.5 Mb


Posting Komentar untuk "Mudah Sekali, Begini Cara Mengetahui Judul Lagu Menggunakan Andorid"