Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Foto Profil Whatsapp Terlihat Full Tidak Terpotong

 

 

Whatsapp merupakan aplikasi media sosial yang banyak digunakan orang-orang untuk berinteraksi. Dengan menggunakan aplikasi whatsapp kita dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan cara mengirim pesan atau panggilan.

mengirim pesan atau melakukan panggilan menggunakan whatsapp tidak menggunakan pulsa melainkan kuota internet karena aplikasi tersebut menggunakan koneksi internet agar dapat digunakan.
Sama seperti aplikasi media sosial lainnya. Pada aplikasi whatsapp terdapat foto profil pengguna. 

Pengguna dapat merubah foto profilnya sesuai keinginan. Pada umumnya foto profil pada whatsapp akan terlihat oleh orang yang saling menyimpan nomor kontak. Namun anda dapat mengaturnya jika ingin foto profil anda terlihat oleh semua orang meskipun tidak sekontak.

Secara umum ukuran foto profil whatsapp (wa) adalah 140x140 pixel (square). Karena hal itu foto yang berbentuk landscape akan terpotong menyesuaikan dengan ukuran standar foto profil wa.

Sedangkan beberapa orang menginginkan foto mereka yang hendak dijadikan foto profil wa tidak terpotong. Hal demikian bisa diatasi dengan mudah, Anda perlu menginstal sebuah aplikasi tambahan yang ringan. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Download aplikasi WhatsCrop di playstore 


2.    Setelah Anda menginstalnya silahkan pilih foto yang akan Anda jadikan foto profil/dp pada whatsapp dengan cara menambahkannya


3.    Silahkan atur menggunakan jari Anda bagian foto yang akan ditampilkan pada foto profil


4.    Setelah itu pilih pada ikon sunting dan ceklis/centang pada bayang dan latar belakang blur. Hal tersebut bertujuan untuk menyamarkan bagian putih luar foto.



5.    Setelah itu klik pada icon menyimpan dan set pada foto profil whatsapp Anda


6.    Maka hasilnya akan terlihat full seperti berikut ini


Cara diatas merupakan salah satu dari berbagai cara untuk agar foto tidak terpotong saat akan dijadikan DP whatsapp. Anda tidak bisa langsung menjadikan foto yang ada digaleri sebagai foto profil whatsapp
karena rata-rata ukuran foto yang biasa diambil orang-orang berbentuk landscape.

Denga cara diatas kini Anda bisa memunculkan orang-orang yang berada dalam foto Bersama Anda sebagai foto profil whatsapp. Cara diatas juga bisa dilakukan untuk mengatur pada foto profil grup whatsapp. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Foto Profil Whatsapp Terlihat Full Tidak Terpotong"