Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Apakah laptop anda cepat panas? pasti sangat menjengkelkan bukan? Apalagi kalau lagi mengerjakan tugas kuliah yang tiba-tiba laptop menjadi cepat panas, bukan tidak mungkin laptop akan mati sendiri pastinya hal ini sangat menjengkelkan.

Pada umumnya ada banyak hal yang menyebabkan komputer menjadi overheating alias terlalu panas baik itu penyebab dari hardware maupun juga dari setting sofware. Berikut ini saya akan berikan beberapa hal yang bisa menyebabkan komputer menjadi overheating.

Biasanya laptop yang cepat panas itu waktu dipakai diletakkan pada sembarangan tempat, seperti di kasur. Sebenarnya laptop tidak boleh diletakkan pada sembarang tempat pada saat lagi digunakan, kenapa begitu? karna laptop juga membutuhkan udara untuk bernapas.

Berikut ada beberapa tips agar laptop tidak cepat panas :

1. Gunakan bidang datar sebagai pengalas laptop sobat

Main laptop di kasur, selimut, dan bidang yang memiliki permukaan tidak rata akan mempercepat proses pemanasan laptop karena sirkulasi panas tidak terhantar dengan baik , sebaiknya letakkan laptop anda di meja atau lantai ubin yang dinginu2026jika ingin menggunakan laptop dalam waktu yang lama. 

2. Buat Ruang atau Celah di bawah permukaan laptop Anda

Menggunakan bidang datar sebagai alas laptop memang sedikit mengurangi pemanasan, tapi belum cukup, apalagi jika anda menggunakan laptop dalam waktu yang lama, untuk itu usahakan tidak semua permukaan laptop anda menyentuh meja sehingga ada ruang/celah yang memperlancar sirkulasi udara. 

3. Gunakan Cooling pad (Kipas)

Menggunakan cara yang pertama dan kedua belum cukup untuk membuat laptop terhindar dari panas, tapi lebih sempurna lagi jika anda menggunakan cooling pad , karena sangat membantu untuk mempercepat proses pembuangan panas yang dihasilkan oleh laptop anda.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas"