Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm

Helm merupakan sebuah perangkat wajib yang harus digunakan oleh pengendara sepeda motor. bukan hanya berguna sebagai keselamatan, helm kadang juga menambah Anda menjadi keren. Tapi terlihat keren saja tidak cukup jika ternyata helm Anda bau.

Helm yang bau apek sangatlah mengganggu, dilansir dari situs merdeka.com berikut tips mudah Menghilangkan Bau Apek Pada Helm. berikut tips-nya.

1. Jemur Helm

Sempatkan untuk menjemur helm minimal seminggu sekali. Pastikan posisi helm menghadap ke atas agar sinar matahari bisa langsung masuk ke semua bagian dalam helm.

2. Jangan Simpan Helm di Tempat Lembab

Setelah Helm selesai digunakan, jangan menaruh helm di tempat yang lembap, karena akan mempercepat tumbuhnya bakteri dan jamur. Usahakan untuk menaruh helm di tempat yang sejuk atau di ruangan terbuka.

3. Buka kaca

tujuan dari membuka kaca pada helm yaitu agar ada udara yang masuk dan helm tidak pengap.

4. Pakai Balaclava

Biasanya laki laki tidak bisa lepas dari penggunaan minyak rambut, balaclava bisa menjadi alternatifnya. Dengan Balaclava Anda bisa meminimalisir bau apek yang berasal dari minyak rambut yang menempel pada helm.

5. Pakailah Parfum

pakailah parfum freshner yang banyak sekali beredar di pasaran. gunakan parfum seperlunya saja, jika terlalu berlebihan mungkin saja membuat bakteri cepat berkembang.

6. Cuci Helm

Mencuci helm bisa dijadikan sebagai alternatif terakhir jika bau helm tidak hilang. Lakukan cara ini setidaknya satu bulan sekali agar helm selalu bersih serta terhindar dari bau tidak sedap.

Posting Komentar untuk "6 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm"