Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Penyebab Kebosanan Dalam Ngeblog

Pernahkah kamu merasa bosan dengan blogging. Atau merasa jenuh dengan kegiatan yang berulang dari tempat yang namanya blog. Itulah sisi perjalanan blogging yang kadang membuat bingung dan membosankan. Semua orang (bloger) pernah atau akan mengalami kebosanan ini. 

Tinggal seberapa parah tingkat kebosanan yang dialami dan tergantung dari aktifitas orang yang menjalani hal tersebut. Namun tahukah anda bahwa kebosanan itu diakibatkan beberapa rutinitas kamu sendiri. Artinya kebosanan itu sebenarnya timbul dari dalam diri sendiri. Hal inilah yang tidak banyak dimengerti para blogger. Berikut beberapa hal yang bisa menimbulkan kebosanan dalam ngeblog.

1. Nggak Ngerti

Hal ini banyak dialami oleh blogger pemula yang tidak memahami cara dan tujuan nge-blog. Blog itu akhirnya menjadi sebuah produk yang membingungkan dan dianggap merugikan dirinya. Akhirnya bosan dan ditinggalkan.

2. Miskin ide

Ide itu penting untuk menulis dan membuat suatu yang menarik. Oleh karena itu, supaya mempunyai kemampuan dalam menulis dengan ide yang baik atau jenius, kuncinya harus banyak membaca dan banyak belajar pada blog lain. Kalau tidak, nanti kamu dianggap sebagai blogger seperti katak dalam tempurung.

3. Miskin Pengunjung

Ini  banyak dirasakan bahkan kondisi ini seperti penyakit bagi blogger. Coba koreksi diri, apakan konten yang kamu buat itu  menarik dan bermanfaat bagi kebutuhan pengunjung? bila tidak, kamu akan mengalami kebosanan dini nantinya.

4. Berharap dapat duit dari blog

Berharap dapat duit dari aktifitas ngeblog itu wajar, yang tidak wajar adalah terlalu berharap namun tidak melakukan apa-apa. Blog bukan jalan pintas yang bisa menghasilkan uang dalam sekejab, itu perlu perjuangan dan perjalanannya cukup melelahkan. Kalau mudah dapat duit melalui blog, saya rasa banyak orang pindah profesi menjadi blogger. Akhirnya, duit tidak didapat bosanpun hinggap.

5. Berharap terkenal

Apa tujuan nge-blog mau jadi artis dalam satu malam? kalau itu maunya, lebih baik kamu matikan komputer dan tidak usah nge-blog lagi. Tidak ada jalan pintas menuju ketenaran melalui blogging. Mungkin juga kamu mau diakui sebagai webmaster atau seo master. Kalau hanya sebatas itu tujuan ngeblog, sebentar lagi anda pasti bosan.

6. Banyak kesibukan offline

Kadang banyak kesibukan diluar dunia maya yang membuat orang tidak bisa nge-blog. Akhirnya pekerjaan itu menyita waktu yang lama. Pas mau nge-blog lagi udah bosan. Kalau yang ini susah obatnya, mungkin minum aja biar sehat body menjalani aktifitas baru.

7. finansial

gak cukup duit untuk bisnis melalui nge-blog. Akhirnya semangat kendor dan perlahan menghilang dari dunia blogging. Bagi yang mempunyai cukup finansial, walau blognya tidak menghasilkan uang atau hanya sekedar hoby, maka dia akan dapat bertahan.

Saran. berusaha sewajarnya, berbagi, dan mencari jaringan atau sahabat yang seluas-luasnya melalui blog, maka kamu akan menemukan keuntungannya. Kalau sudah begitu, bosan bukan lagi masalah buat kamu. 

Demikian penjelasan 7 penyebab kebosanan dalam ngeblog. Solusinya tergantung kamu sendiri, karena kamu akan lebih mengerti masalah yang kamu hadapi dalam nge-blog dan saya yakin, asal tidak gampang menyerah, maka kamu akan bisa mengatasinya. Semoga sukses.

Posting Komentar untuk "7 Penyebab Kebosanan Dalam Ngeblog"