--> Skip to main content

Cara Mengecilkan Perut Lengan Dan Paha Dalam 1 Minggu



Mengecilkan perut untuk mendapatkan tubuh yang ideal tidaklah mustahil. Dengan usaha yang maksimal berupa olahraga yang teratur serta menjaga pola makan akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Termasuk dalam hal mengecilkan perut dan paha dalam 1 minggu, serta lengan khususnya bagi wanita. Mempunyai perut dan lengan serta paha yang terlihat besar dan berlemak akan membuat menurunnya rasa tidak percaya diri bagi wanita. Sehingga banyak sekali wanita yang ingin mendapatkannya. Biasanya mereka akan melakukan berbagia cara seperti melakukan diet serta olah raga. Akan tetapi tak jarang mereka melakukan diet ekstrim sehingga dapat menganggu kesehatan.

Untuk mengecilkan perut, lenga serta paha sebenarnya tidak perlu melakukan olahraga secara berlebihan. Cukup dengan melakukan gerakan olahraga yang berfungsi untuk mengecilkan bagian badan tertentu diimbangi dengan masukkan makanan yang mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh.

Berikut ini adalah beberapa gerakan latihan fisik yang bisa anda kerjakan untuk membakar lemak pada perut tertentu:

Latihan fisik 1 : Lunges

Latihan ini dilakukan dengan posisi kaki trbuka selebar bahu. Kemudian langkahkan salah satu kaki jauh kedepan sambal menurunkan badan hingga lutut membentuk sudut 90 derajat. Kemudian, pada posisi ini tahanlah selama beberapa detik, lalu cobalah berdiri. Jika telah menyelesaikan satu gerakan makan ulangi pada tungkai satunya lagi.

Latihan Traditional Squat

Latihan ini dilakukan dengan cara berdiri dengan tegak dengan posisi kaki ternuka sejajar bahu dan kemudian rentangkan kedua tangan ke depan. Kencangkan otot perut sambal menarik nafas, kemudian tekuk kedua tungkai dan dorong bokong ke belakang, seperti hendak duduk.
Selanjutnya turunkan badan sampai tinggi bongkok sejajar dengan lutut, jagalah agar punggung dan bahu tetap lurus. Selanjutnya buang napas perlahan sambal tetap dalam posisi ini. Terakhir, kembali pada posisi berdiri tegak. Lakukanlah gerakan seperti ini beberapa kali, selama beberapa menit.

Latihan Fisik 3 : Two-Thirds Jump Squat
Latihan ini dilakukan dengan cara posisi berdiri dengan posisi kaki dientangkan sejajar bahu, dan letakkan lengan disamping tubuh. Setelah itu, turunkan badan seperti posisi squat. Ketika posisi tubuh hampir jongkok, lompatlah sambal mengangkat kedua lengan keatas. Saat mendarat, posisikan tubuh seperti semula. Kemudian ulangi gerakan ini sebanyak kurang lebih 20 kali.

Latihan Fisik 4 : Plie Squat

Llatihan ini dilakukan dengan posisi kaki terbuka (sedikit lebih lebar dari bahu anda). Pastikan jari-jari kaki menghadap keluar. Selanjutnya, angkat dan luruskan kedua tangan ke depan.

Berikut ini adalah Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

Selain focus pada latihan tubuh bagian bawah, anda juga disarnakan untuk melakukan latihan aerobic, yang berguna untk membentuk paha agar terlihat ramping dan kencang. Latihan Aerobik juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan tubuh secara menyeluruh.

Latihan aerobic yang dapat dilakukan seperti jongging atau jalan cepat. Anda bisa melakukannya dengan 3-4 kali dalam seminggu selama 20-45 menit.

Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, anda bisa menggantinya dengan membiasakan diri dengan naik turun tangga daripada menggunakan Lift. Sebelum anda melakukan latihan fisik, ada baiknya anda konsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk guna mengetahui hal-hal yang harus dihindari dan yang tidak dinginkan terjadi, terutama bagi anda yang pernah mengalami cidera pada bagian tubuh tertentu.

Cara mengecilkan perut dan paha diatas merupakan peran fisik dari apa yang harus anda lakukan. Sekarang, peran dalam nonfisik dibawah ini bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut dan paha, antara lain :
    
   1.   Konsumsi makanan dengan perlahan

Hal yang sederhana ini cukup mudah dilakukan. Perlu anda ketahui mengkonsumsi makanan dengan cepat akan mengakibatkan tertahannya udara dalam usus sehingga dapat menciptakan gas dan mengakibatkan perut menjadi buncit.

   2.   Kurangi makanan berlemak

Kurangilah makanan yang mengandung lemak serta perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung serat seperti buah pir dan apel. Makanan berserta berfungsi untuk melancarkan pencernaan.

   3.   Kurangi Karbohidrat

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak juga sangat tidak baik jika berlebihan. Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat secukupnya. Cara untuk mengecilkan perut yang satu ini sangat bergantung pada pola makan anda.

   4.   Kurangi Garam

Asupan garam dalam tubuh dapat mengakibatkan perut terasa penuh dan menggelembung oleh karena itu sangat disarankan untuk mengurangi asupan salah satu bumbu dapur ini.

   5.   Hindari Soda

Hindari minuman bersoda dengan memperbanyak makan buah.

   6.   Olahraga

Olahraga dengan teratur sangat penting dilakukan karena usaha mengecilkan perut tanpa mengimbanginya dengan olahraga akan terasa sia-sia. Untuk mengecilkan perut dan paha anda bisa melakukan gerakan sit up dan lari.

   7.   Kurangi tingkat stress

Stres dan kecemasan sangat umum, dan kebanyakan orang mengalaminya pada suatu saat dalam kehidupan. Stres terkait dengan perkembangan banyak penyakit, dan itu juga merupakan alasan umum mengapa orang cenderung makan atau makan berlebihan, bahkan sering kali tanpa merasa lapar. Cobalah untuk menambahkan beberapa kegiatan penghilang stres ke rutinitas harian Anda, seperti yoga atau meditasi
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar