--> Skip to main content

Cara Verifikasi Identitas Google Adsense Agar Cepat Berhasil


Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense Agar Cepat Berhasil – Sudah tidak seperti dulu lagi peraturan Google Adsense sekarang sudah menjadi semakin ketat. Jika dulu untuk tahap persyaratan penerimaan pembayaran hanya dilakukan verifikasi alamat, untuk sekarang tidak hanya itu. Google Adsense membuat peraturan baru yaitu para publisher harus melakukan verifikasi identitas, alamat, serta Rekening Bank untuk menerima pembayaran.
Ada 3 Identitas yang bisa digunakan untuk verifikasi yaitu KTP, SIM dan Paspor yang masih berlaku. Jika anda tidak melakukan verifikasi maka pembayaran anda akan ditangguhkan. Notifikasi untuk verifikasi identitas akan muncul secara otomatis jika saldo atau penghasilan anda telah mencapai $10 (Sepuluh Dolar). Jika sekarang Kurs $1 sama Rp. 14.000 maka anda harus mengumpulkan setidaknya Rp. 140.000 atau lebih tergantung perubahan kurs dolar terhadap rupiah. Jika sudah mencapainya lakukanlah verifikasi identitas dengan cara berikut ini :

1. Login ke Dashbor Akun Google Adsense Anda
2. Jika anda melihat notifikasi untuk segera verifikasi identitas maka klik tombol “VERIFIKASI                  SEKARANG
3. Klik tombol “UNGGAH ID FOTO
4. Masukkan file yang sebelumnya sudah disimpan di perangkat Anda
5. Bagi pemula setelah upload mungkin akan merasa bingung karena tidak terlihat tombol                        konfirmasinya walaupun sudah d scroll paling bawah. Solusinya adalah lakukan verifikasi                    menggunakan laptop atau pc. Setelah mealuli langkah ke 4 tadi lakukan zoom out browser                  dengan cara menekan CTRL+SCROLL. Maka Anda akan melihat tombol “KONFIRMASI                    INFORMASI”.
6. Selanjutnya Anda tinggal klik tombol tersebut, dan proses verifikasi identitas selesai.
7. Proses review identitas kita oleh pihak Google biasanya memakan waktu 1-2 hari jadi anda harus bersabar menunggu. Jika nasib anda sedang beruntung proses review bisa  lebih cepat hanya 1 sampai 2 jam saja. Nantinya akan ada email dari pihak Google yang memberitahu kita apakah verifikasi identitas yang kita lakukan berhasil atau gagal.

Harap berhati-hati dalam proses verifikasi idetitas ini karena Anda hanya diberi kesempatan maksimal 3 kali untuk mengunggah kembali. Jika gagal dalam beberapa kali percobaan, maka akun Anda akan disable alias di banned permanen. Berdasarkan pengalaman yang saya alami serta melihat berbagai postingan di grup publisher, untuk melakukan verifikasi identitas saya sarankan Anda menggunakan SIM.

TIPS AMPUH YANG BISA ANDA COBA

Tips dari saya saat pengambilan foto kartu identitas Anda adalah gunakan kamera yang memiliki kualitas gambar yang jernih. Anda juga bisa menggunakan ponsel atau smartphone yang memiliki kualitas hasil kamera yang bagus. Sebagai contoh, saya menggunakan Hp Xiaomi 6A yang menurut saya memiliki hasil gambar kamera yang lumayan bagus. Fotolah SIM Anda dengan fullscreen diatas permukaan kain hitam dalam hal ini saya menggunakan latar kaos yang berwarna hitam untuk mencegah adanya pantulan cahaya. Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini :
Dengan kondisi gambar seperti itu saya mendapatkan email balasan dari Google kurang dari 8 jam yang memberi tahu bahwa identitas saya berhasil diverifikasi.

Beberapa penyebab gagalnya verifikasi identitas diantaranya :

1. Dokumen atau gambar blur / buram / gelap /  tidak jelas
2. Terdapat pantulan cahaya
3. Identitas tidak Full
4. Identitas pernah digunakan sebelumnya

Ada banyak orang yang keliru dalam hal proses verifikasi identitas ini salah satunya adalah alamat yang tertera di akun Adsense harus sama dengan alamat yang ada di kartu identitas. Padahal yang demikian itu salah, buktinya saya sendiri mengisi alamat pada akun Adsense berbeda dengan yang tertera di kartu identitas sama sekali tidak mengalami kegagalan alias berhasil dalam verifikasi identitas. Menurut saya berdasarkan keterangan informasi dari Google sendiri yang harus diperhatikan adalah Nama Pengguna harus sama dengan nama yang tertera pada kartu identitas. Untuk masalah alamat sebaiknya anda cantumkan alamat yang memudahkan kurir Pos mengantarkan surat yang berisi pin dari Google. Dan itu memang benar terbukti. Saya menemukan banyak surat pin Google di Pos Security kampus saya, kuat dugaan ada juga beberapa mahasiswa dikampus saya bermain Adsense dan menjadikan alamat kampus sebagai tujuan dikirimkannya surat pin Google agar mudah diambil.

Baiklah itu saja informasi yang bisa saya bagikan tentang cara verifikasi identitas Google Adsense agar cepat berhasil. Semoga bermanfaat.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar