--> Skip to main content

Iklan Blank Tiba-tiba Muncul Kembali Setelah Verifikasi Alamat



Selamat pagi selamat siang dan Selamat malam. Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang periklanan adsense. Jadi sudah banyak yang tahu khususnya para publisher munculnya iklan diblog kita adalah harapan yang sangat diinginkan karena dengan begitu kita akan mendapatkan penghasilan dengan catatan jika ada yang mengklik iklan itu tentunya dengan pengunjung organic yaa.

Untuk proses pemasangan iklan tentu saja sudah faham ya mulai dari langkah pendaftaran akun Google Adsense sampai dengan pengajuan blog kita untuk dipasangi iklan. Nah, bagi yang sudah disetujui blognya dipasangi iklan khususnya bagi pemula berjumpa dengan berbagai masalah adalah hal wajar dan semua mungkin mengalami, salah satunya adalah iklan yang berada diblog kita tiba-tiba blank alias tidak muncul. Seperti yang saya alami iklan pada blog saya kok tiba-tiba blank, dalam benak hati berkata apakah saya melanggar peraturan yang sudah ditentukan? Ah saya fikir tidak, kalaupun ada sudah dari dulu pasti ada notifikasi dari Google untuk memberi tahu bahwa blog saya terdapat pelanggaran, atau apakah penyebabnya karena saya sudah lama tidak posting.
Saya mencoba cari tahu diberbagai sumber banyak sekali factor yang mempengaruhi iklan jadi blank dan saya sudah mencoba salah satu cara mengatasinya yang dijelaskan oleh salah satu blog. Akan tetapi iklan tetap saja tidak muncul. Berikut ini adalah saran dari beberapa blog saya coba untuk mengatasi iklan yang blank :

Mengaktifkan Ads.txt Kustom Pada Blog

Ada yang menyebutkan bahwa solusi yang bias dilakukan adalah dengan cara mengaktifkan ads.txt pada pengaturan blog. Meskipun disarankan saya tidak merasakan pengaruhnya karena sebelumnya iklan pada blog saya tampil meskipun fitur ads.txt ini belum diaktifkan. Setelah saya mengaktifkan fitur ini iklan pada blog tetap saja tidak muncul sampai tiga hari kedepan iklanpun masih blank

Mengedit Robot.txt 

Cara ini juga sudah saya lakukan akan tetapi iklan tetap saja blank.

Menghapus ID Adsense pada Script Iklan

Cara ini saya dapatkan dari video youtube. Video tersebut menjelaskan dengan mempraktekan secara langsung bagaimana cara mengatasi iklan blank muncul kembali setelah menghapus ID akun Google Adsense kita. Dalam video tersebut cara ini berhasil menampilkan iklan, dan komentar dari video tersebut jga beragam ada yang mencobanya dan berhasil tapi blank kembali dan ada iklan yang masih blank. Saya mencoba cara tersebut dan hasilnya nihil, iklan masih saja tidak muncul meskipun kotak iklan sudah tersedia.

Verifikasi Alamat 

Verifikasi alamat adalah salah satu tahapan yang harus dilalui untuk bisa mencairkan pendapatan dari Google. Tahapan ini dilakukan dengan cara memasukkan PIN ID yang dikirim oleh pihak Google melalui surat yang ditujukan kepada alamat pemilik akun. Untuk mendapatkan PIN ini pendapatkan yang kita peroleh harus mencapai minimal $10.
Salah satu penyebab iklan tidak muncul adalah karena belum verifikasi alamat, namun saya fikir hal ini terjadi bila pin yang dikirim Google tidak sampai dalam waktu yang sudah ditentukan dan pada Dashbor Akun Google terdapat notifikasinya.
Akun yang saya punya kebetulan tidak mendapat notifikasi tersebut. Nah kebetulan saya mendapat PIN ID Google Adsense untuk verif alamat dalam waktu 28 hari. Saya melakukan verifikasi jam 10 pagi dan tiba-tiba iklan kembali muncul pada pukul 5 sore. Disitu saya berkesimpulan bahwa benar iklan blank yang terjadi penyebabnya adalah belum melakukan verifikasi alamat.

Untuk hal-hal lain seperti yang dijelaskan diberbagai sumber mungkin saja itu benar juga, akan tetapi yang saya alami yaa demikian. Bisa saja benar iklan blank karena  disebabkanfactor lain.



Artikel Lainnya : Cara Verifikasi Identitas Google Adsense Agar Tidak Gagal

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar