--> Skip to main content

Cara Memblokir Akses Internet Aplikasi Tertentu Di Hp Android Xiaomi Tanpa Root 100% Work



Taktiktekno.com - Saat menghidupkan data seluler pada Ponsel ada beberapa aplikasi yang langsung terkoneksi keinternet secara langsung tanpa pemberitahuan serta ada pula aplikasi yang terkoneksi saat membuka aplikasi tersebut, hal demikian biasanya terkoneksi untuk menampilkan iklan atau melakukan update terhadap aplikasi itu sendiri. Akibatnya saat kita membuka aplikasi yang kita inginkan untuk digunakan muncul iklan yang terkadang mengganggu. Selain itu jika kita menggunakan kuota internet bisa saja mengakibatkan cepat habis. Untuk mengatasinya kita bisa saja mematikan data seluler untuk menghemat kuota akan tetapi semua aplikasi yang terinstal tidak dapat mengakses internet. Namun apakah bisa kita memblokir aplikasi tertentu untuk membatasi akses internet? Tentu saja bisa. Misalnya, kita ingin membiarkan aplikasi Facebook dan Whatsapp yang terinstal di Hp kita tetap terkoneksi ke internet dan memblokir aplikasi lain agar tidak terkoneksi keinternet sehingga bisa menghemat kuota internet kita. Pada ponsel tertentu seperti Xiaomi biasanya sudah dilengkapi fitur untuk blokir internet, caranya adalah sebagai berikut :

1. Pada menu utama, buka aplikasi keamanan


2. Kemudian pilih penggunaan data


3. Lalu pilih Menu Batasi penggunaan data



4. Pilih tindakan terhadap aplikasi yang diinginkan


Dalam menu terssebut akan menampilkan beberapa daftar aplikasi yang terinstal di Hp kita serta terdapat sumber sambungan untuk terkoneksi ke internet yaitu Data Seluler dan Wifi. Kita bisa memilih untuk mengizinkan aplikasi untuk terhubung keinternet dengan cara mencentang aplikasi yang kita inginkan (Tanda Hijau)  atau memblokirnya (Tanda Merah). Dengan begitu kita bisa merasa nyaman dan terbebas dari iklan saat membuka aplikasi yang kita inginkan serta kita bisa menghemat kuota internet.

Cara diatas dilakukan pada Hp Xiaomi karena sudah menjadi aplikasi bawaan. Mungkin untuk Hp yang lain juga bisa saja asalkan sudah terinstal aplikasi keamanan sama seperti yang terdapat di Hp Xiaomi. Namun, apabila tidak kita bisa tetap memblokir akses internet aplikasi tertentu menggunakan sebuah aplikasi yang bernama No Root Firewall atau Netguard Pro yang ada di Playstore. Aplikasi tersebut mudah digunakan dan anda bisa langsung menginstal serta memakainya tanpa perlu di Root dulu.  Cara penggunaannya sama seperti langkah diatas, cukup dengan membuka aplikasi tersebut kemudian pilih tab App dan pilih aplikasi yang ingin anda izinkan atau blokir akses internetnya. Untuk lebih jelas cara penggunaannya silahkan klik disini.

SELAMAT MENCOBA

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar