--> Skip to main content

10 Tips Terbaik Yang Bisa Dilakukan Pada Ponsel Xiaomi


10 Tips Terbaik Di Ponsel Xiaomi :

1. Kalo kamu sering membuat personal Hotspot atau theathering pake Xiaomi ini kamu bisa ubah saja acces point band ke 5.0Ghz karena ini lebih cepat dan juga stabil. Caranya buka saja settings-portable Hotspot-setup portable hotspot-seleck AP Band dan ubah ke 5.0Ghz. tetapi harap diingat tidak semua device bisa konek ke Wifi 5.0Ghz ini jadi fleksible saja kalua memang support sebisa mungkin kamu pakai yang 5.0Ghz.

2. Kamu bisa menyulap tombol Google Asisten menjadi tombol multi fungsi. Caranya buka settings-additional settings-button and gesture shortcut-pada AI Button kamu bisa atur misalnya press and hold untuk open front camera dan double press untuk open kamera belakang. Dengan begini kalo kamu tekan tomnol AI ini satu kali maka bakal memanggil Google Asisten tekan dua kali bakal membuka kamera belakang dan tekan tahan bakal membuka kamera depan jadi satu tombol ini jadi multifungsi dan bikin hp juga makin praktis.


3. Ini dengan cara yang hampir sama kamu juga bisa bikin kombinasi shortcut tombol sendiri, misalkan kamu bisa tekan 2x tombol power untuk menyalakan flash light ataupun shortcut2 yang lainnya semuanya bisa kamu atur di settings-additional settings-battun and gesture shortcut. Ini bisa kamu atuir sendiri ya biar tombol2 Xiaomi ini makin berguna lagi.

4. MIU AI menampilkan iklan di Beberapa aplikasi bawaan, seperti di widget kemudian File Manager, music dan yang lainnya. Nah, iklan di MIU Ai ini bisa kamu ilangin dengan cara yang gampang banget, yaitu dengan matiin MSA atau MIU AI System Ats. Plus matikan ats recommendation di semua aplikasi bawaan Xiaomi. Kalo kamu pengen liat cara lengkpnya silahkan klik disini Cara Menghilangkan Iklan Di Ponsel Xiaomi.


5. kalo Xiaomi kamu support Dark Mode dan punya layar Amolet kamu bisa aktifkan saja Dark Mode untuk menghemat baterai. Caranya tinggal buka aja settings-display- dan aktifkan dark mode. Tampilannya bakal jadi hitam baik itu di settings widget serta berbagai sudut Xiaomi yang lain. Kamu juga bisa kombinasikan dengan Wallpaper gelap biar makin serasi dengan tampilan dark mode-nya.

6. Aktifkan Gesture navigasi. Selain layer Xiaomi lebih lega, navigasi gesture ini kalo udah biasa juga enak banget dipakainya. Kamu bisa aktfikan saja di settings-full screen display dan pilih full screnn gesture. Sekarang kamu tinggal tap atas aja untuk ke Home kemudian swap atas tahan untuk membuka dsnf dan swap kiri atau kanan utnk back, jadi simple banget.


7. MIU AI ini punya gesture yang rada beda emang dari beberapa Hp Android lainnya. Kalo biasanya SWAP UP ini membuka Apps ini kamu swapup maka yang kebuka adalah Mi Browser. Nah kalo kamu gak pengen keganggu dengan munculnya browser saat melakukan swap up kamu bisa matikan saja swap up ini dengan tap tahan layar kemudian tap settings pilih more dan matiin aja swap up on the homescreen to open source.

8. Di widget ini ada App fault dan kamu bisa manfaatkan aja untuk meletakan berbagai shortcut system untuk megakses cepat ke mintenance device kamu bisa edit dan masukan aja kemudian optimization declean ataupun shortcut lain yang kamu butuhkn sehingga kalo msal kamu terasa lemot kamu bisa langsung aja swap kanan dan lakukan declean atau optimization. Ini jauh lebih cepat dari pada kamu ngebuka aplikasi nya secara manual kemudian mencari menunya dan mengaksesnya.

9. Kamu bisa menampilkan status Ram di Recent Apps Xiaomi. caranya tap tahan aja home screen kemudian pilih settings more dan aktifkan Show memories status, dengan begini kamu bisa tahu berapa ram yang tersisa cuman dengan ngelirik ke atas recent apps.


10. Dan ini biar lebih sehat dan lebih nyaman , kamu bisa aktifkan aja jadwal blue light filter yang kalau di Xiaomi di sebut reading mode buka aja settings-display-reading mode dan aktifkan scejule atau good night read dengan begini bakal otomatis nyala di malam hari sehingga lebih sehat buat mata dan gak bikin susah tidur

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar