--> Skip to main content

Cara Blokir Panggilan Saat Bermain Game



Taktiktekno.com - Bernain game online tentu saja mengasyikan apalagi kalu bermain secara bersamaan. Di zaman sekarang teknologiyang semakin canggih melahirkan beberapa game yang mengasyikan mulai dari category adventure, action dan lain lain. Bahkan di zaman sekarang dari bermain game saja bias menghasilkan uang karena oleh beberapa pihak malah diadakan ajang kompetisi dalam bermain game.

Banyak sekali game yang hadir sekarang dan banyak yang dimainkan seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG dan masih banyak lagi. Game tersebut lebih asyik jika dimainkan secara online dengan banyak orang, bisa dengan teman ataupun dengan orang lain yang belum kita kenal. Saat bermaijn game biasanya orang ingin focus dalam alur permainan game tersebut, saking fokusnya orang yang memanggil Namanya saja mungkin tidak terdengar. Namun ada suatu hal yang bias membuat pemain menjadi kesal saat permainan berlangsung yaitu adanya panggilan telepon pada nomor sim card yang dipakai. Pabggilan biasa maupun panggilan whatsapp. Kalau menggunakan wifi mungkin tidak aka nada gangguan karena simcard bisa saja dinonaktifkan di pengaturan. Namun jika menggunakan kuota tentu saja simcard harus diaktifkan.

Untuk mengatasi hal tersebut berikut adalah cara yang sederhana untuk memblokir panggilan masuk tanpa mengggunakan aplikasi apapun. Jadi kamu bisa bermain game sepuasanya tanpa perlu menonaktifkan simcard dan tentunya aman karena tidak aka nada gangguan panggilan telepon manapun. Sebenarnya cara dibawah lebih tepatnya memblokir panggilan masuk dengan cara mengalihkan panggilan ke nomor lain, namun perlu di catat jangan masukkan nomor orang lain masukkan saja nomor ngasal yang penting kita tidak mengganggu orang lain dan kita tetap nyaman bermain game. Caranya adalah sebagai berikut :

Cara blokir panggilan saat bermain game
1. Pada tampilan menu utama ponsel pilih menu panggilan.
2. Selanjutnya kamu ketik *21*(Nomor hp)# lalu tekan panggil.
3. Jika sudah selesai untuk memastikannya silahkan cek terlebih dahulu apakah panggilan masuk langsung dialihkan atau tidak.

Untuk menonaktifkan atau mengembalikan ke setingan semula silahkan ketik ke menu panggilan dan ketik ##002# lalu tekan panggil.

Cara diatas merupakan cara yang paling simple dan sudah saya coba ternyata memang benar berhasil. Cara lain yang kamu bisa lakukan juga adalah pergi ke setting – panggilan lalu silahkan atur apakah kamu ingin memblokir panggilan masuk semua nomor atau nomor tertentu. Cara yang kedua ini berbeda beda letak settingannya sesuai dengan bawaan ponsel jadi untuk cara yang kedua ini silahkan kamu uliklah cari dimana pengaturannya. Tapi, saya ingatkan lebih baik gunakan cara yang sudah saya jelaskan diatas karena cara tersebut berlaku pada semua ponsel android dan tentunya tidak ribet.

Sekian tutorial cara memblokir panggilan saat bermain game semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar