--> Skip to main content

Penyebab dan Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense Dibatasi

                                           sumber : atomenulis.com


Baru-baru ini saya melihat di grup forum bloger banyak teman-teman yang memposting dengan mempertanyakan tentang penayangan iklan Adsense mereka dibatasi. Hal tersebut tentu saja menjadi sangat mempengaruhi penghasilan mereka. Penghasilan menjadi sangat menurun akibat tidak adanya iklan yang tidak tampil pada blog mereka. 

Apa penyebab penayangan iklan dibatasi?

Banyak yang mengatakan jumlah iklan dibatasi karena adanya aktivitas traffic tidak valid. Oke.. itu adalah salah satunya. setelah saya mencari referensi dari berbagai sumber ternyata ada beberapa yang menyebabkan jumlah penyangan iklan dibatasi, yaitu :

1. Traffic yang rendah
Google akan menilai kembali akun yang memiliki traffic yang rendah akan pengunjung. Penilaian ini sendiri tidak menentu atau tidak dapat dipastikan sampai kapan waktu berakhirnya. Traffic yang rendah bisa disebabkan karena kurangnya strategi pemilik blog sehingga pengunjung kurang tertarik untuk mengunjungi blog tersebut. pengunjung tidak hanya berasal dari mesi pencari saja akan tetapi bisa juga didapat dari media sosial seperti Facebook. Cobalah share link artikel yang bermanfaat ke media sosial untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Akan tetapi harus diingat jangan sampai berlebihan karena bisa di anggap spam oleh Facebook.

2. Trafik Tidak Valid
Pnyebab jumlah penayangan iklan berikutnya adalah trafic valid. ada yang menyebutkan trafic tidak valid disebabkan karena pengunjung yang berasal dari media sosial. belum bisa dipastikan karena saya sendiri juga share artike di media sosial dan sampai saat ini alhamdulillah tidak terkena pembatsan iklan.

berdasarkan referensi dan berbagai sumber yang saya dapat, penyebab traffic tidak valid adalah sebagai berikut :

       1. Selalu melihat postingan sendiri
membuka postingan sendiri sehingga memperlihatkan tayangan iklan dengan alamat IP yang sama secara terus menerus akan berpotensi buruk. untuk para blogger jika membuat postingan baru sebaiknya mereview postingan menggunakan fitur pratinjau pada tampilan atas sebelah kanan pada saat hendak membuat artikel baru. 

       2. Mengklik iklan sendiri
Hal ini tidak saja mengakibatkan jumlah iklan dibatasi akan tetapi biasanya terkena dampak yang lebih serius yaitu penonaktifan akun adsense alias di banned.
  
       3. Tayangan dan Klik yang berulang dari satu pengguna
Hal ini terjadi jika ada yang berniat jahat dengan melakukan hal yang buruk terhadap pemilik blog dengan cara melakukan klik dan tayangan secara berulang. tentu saja hal ini bisa menjadi hal buruk bagi akun adsense. jangan share sembarangan share link yang menuju pada blog kita karena tidak tahu siapa dan kapan orang akan berbuat jahat kepada kita.

       4. Menggunakan Alat penghasil klik atau sumber traffic otomatis, robot, atau software lainnya yang menipu.

Penayangan dan klik iklan sebaiknya murni berasal dari minat pengunjung. menghalalkan segala cara yang buruk akan berdampak buruk juga terhadap akun adsense.


Cara mengatasi penayangan iklan dibatasi pada akun adsense adalah :

1. Tingkatkan jumlah pengunjung dengan membuat artikel yang bermanfaat. kemudian bagikan dimedia sosial. akan lebih baik jika memabgikannya di fanspage sendiri kemudian mempromosikannya dengan facebook ads.

2. Hindari ke empat poin penyebab trafic tidak valid tadi. dan lakukan hal dibawah ini saat jumlah penayangan iklan kamu dibatasi

       1. Tetap rajin posting artikel
       2. kaitkan akun adsense dengan akun google analytic
       3. jangan dulu bermitra dengan pengiklan lain
       4. patuhi peraturan kebijakan google
      5. Copot dulu script iklan agar tidak mengganggu pembaca yang mengunjungi blog kita
       6. Tunggu beberapa hari
       7. berdo'a


Demikian postingan kali ini tentang penyebab dan cara mengatasi pembatasan penayangan iklan pada akun Google Adsense semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar