Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Koleksi Ebook Tutorial SAP2000

Program SAP2000 merupakan pengembangan SAP (structure Analysis Program) yang dibuat oleh Prof. Edward L. Wilson dari University of California at Berkeley, US sekitar tahun 1970. pada tahun 1975 dibentuklah perusahaan Computer & Structure, Inc. dipimpin oleh Ashraf Habibullah yang bertujuan untuk melayani keperluan komersial. 


Program SAP2000 ini memiliki beberapa kelebihan, terutama dalam perancangan struktur baja dan beton, dalam perancangan struktur baja SAP2000 dapat merancang elemen struktur dengan menggunakan profil baja yang optimal dan seekonomis mungkin, sehingga dalam penggunaanya tidak perlu menentukan elemen awal dengan profil pilihannya, tetapi cukup memberikan data profil dari database yang ada pada SAP2000, dan ini hanya berlaku untuk perancangan struktur baja, sedangkan untuk perancangan struktur beton kita tetap harus menentukan elemen awal sebagai asumsi awal perancangan yang kemudian nanti diperoleh luas tulangan totalnya.

Program SAP2000 dapat melakukan perhitungan analisis struktur statik / dinamik, saat melakukan desain penampang beton bertulang maupun struktur baja, SAP2000 juga menyediakan metode interface (antarmuka) yang secara grafis mudah digunakan dalam proses penyelesaian analisis struktur.

Bagi Teman-teman yang ingin mendapatkan Software SAP2000 V20.0.0 64Bit silahkan Klik DISINI

Urutan proses analisis dan desain struktur dalam SAP2000 adalah sebagai berikut :

1. Penentuan Model Strutur
2. Penetapan Penampang Struktur
3. Penetapan Penampang Elemen Struktur
4. Penetapan Kondisi Pembebanan
5. Penentuan Beban pada Struktur
6. Analisis Model
7. Penampilan Deformasi Struktur
8. Penampilan gaya-gaya dalam
9. Pemeriksaan Tegangan Elemen

© apa itu sap2000 - Rizki Khaharudin Akbar
Source: https://rizkikakbar.blogspot.com/2018/12/apa-itu-sap2000.html

Dibawah ini merupakan beberapa Ebook tentang turoial SAP2000. Ebook ini bisa dijadikan sebuah referensi dan bahan pembelajaran bagi teman-teman yang sedang belajar analisis struktur menggunakan SAP2000. Teman-teman bisa mendapatkan Ebook ini secara gratis dengan klik tombol Download dibawah ini :


Mari bergabung bersama Kami di Grup Telegram Komunitas Teknik Sipil Indonesia. Grup tersebut berisi anggota dari berbagai kalangan para Engineer yang sudah berpengalaman maupun calon Engineer yang sedang memperdalam Ilmu seputar Teknik Sipil. Selain itu, dalam grup tersebut juga berbagi informasi dan diskusi serta lowongan kerja bagi Lulusan Teknik Sipil. Untuk Bergabung silahkan Klik Disini.


Posting Komentar untuk "Download Koleksi Ebook Tutorial SAP2000"