--> Skip to main content

Review Lengkap Ac Portable Artic Air



Hallo semuanya, Apa Kabar Semua?? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja.

Pada postingan kali ini saya akan berbagai pengalaman mengenai pemakaian dari sebuah produk sejenis ac portable. Tapi disini saya menyebutnya kipas saja karena memang alat ini sebenarnya bukan unit kipas portable yang mengeluarkan udara dingin layaknya AC pada umunya. Alat ini hanya mengeluarkan udara sejuk dari air yang disebarkan menjadi partikel-partikel kecil. Baiklah untuk lebih jelas dan rincinya silahkan simak dibawah ini.

DESAIN 

Alat ini memiliki bentuk dan ukuran tidak terlalu besar. Cocok disimpan diatas meja belar atau lemari kecil disamping kasur. Karena ukurannya yang begitu minimlalis yaitu berdimensi 16,5x14,5x16 cm. Serta memiliki berat yang tidak lebih dari atau kurang dari 1 kg. Setalah saya ukur beratnya sekitar 780gr (7,8ons) dalam keadaan belum diisi air.

Warna dari alat ini sederhana dengan variasi 2 warna saja yaitu warna putih dan abu gelap sesuai dengan penampilan pada gambar diatas. Selain itu, alat ini memiliki swing atau sirip yang berfungis untuk mengarahkan arah angin yang berhembus. Arah dari udara yang keluar hanya bisa di kontrol untuk mengarah keatas dan kebawah tidak bisa kesamping. Untuk arah samping cukup geserkan atau ubah posisi alat sesuai dengan keinginan.

Terdapat lampu LED warna warni yang berubah dalam tempo jarak beberapa menit. Lampu ini cocok untuk dihidupkan pada waktu malam untuk menemani tidur kalian sebagai pengganti lampu tidur. Tapi, kita juga bebas mematikannya.

Terdapat 2 tombol kendali dimana tombol yang ditengah adalah untuk mengontrol kecepatan putaran kipas sehingga kita bisa mengendalikan hembusan udara dengan cepat atau lambat. Terdapat tiga pilihan kecpatan yaitu tinggi, sedang dan pelan. Tombol yang satunya adalah tombol untuk mengontrol lampu LED. Dengan tombol tersebut kita bisa memilih warna lampu yang menyala atau mematikan lampu tersebut.

CARA KERJA

Alat ini memiliki daya masukkan (input) listrik sebesar 5v. Jadi, untuk menghidupkannya kita bisa menggunakan daya dari powerbank, laptop atau charger hp. Kabel yang disediakan sekitar 1 m untuk mempermudah jangkauan saat menaruh alat ini dari sumber daya.

Alat ini memiliki tangki air yang berada diatasnya. Tangki tersebut berkapasitas sekitar 400-450 ml cukup betahan sampai 8 jam. Air yang berada diats tangki akan diuapkan menjadi partikel-partikel kecil yang kemudian dihembuskan oleh udara dari putaran kipas. Hal ini membuat udara yang keluar dari alat ini menjadi sejuk.

HARGA

Harga dari alat ini cukup terjangkau yaitu sekitar 100-150 ribuan. bisa ditemukan diberbagai toko online. Untuk harga segitu cukuplah untuk menjamin kualitas dari alat ini. walapun sebenarnya alat ini hanya bisa dibilang mirip dengan Air Cooler tapi dalamukuran kecil. 

PENGALAMAN PEMAKAIAN

Selama saya melakukan kegiatan di kamar seperti menulis, mengedit, mengerjakan tugas, alat ini cukup membantu dalam mendinginkan sekitar badan saya. Harus di ingat bahwa alat ini tidak bisa mendinginkan ruangan seperti AC walaupun ruangan berukuran 3x3m. Alat ini hanya bisa dipakai secara pribadi saja. artinya berpengaruh pada satu oang saja karena anginnya yang tidak begitu besar seperti AC atau Kipas biasa pda umumnya. 

WORTH IT KAH ?

Untuk pemakaian pribadi atau perorangan memang cukup worth it. Alat ini bisa membantu kita saat melakukan aktivitas kecil yang bersifat diam di tempat dengan mengarahkan alat tersebut langsung ke badan kita. Angin yang keluar menjadi sejuk karena air yang dirubah menajdi partikel-partikel kecil. dan ini cukup membuat kita nyaman.

Suhu yang dihasilkan memang agak dingin tapi tidak sedingin ac. sekali lagi hanya udara sejuk yang keluar. alat ini tidak bisa merubah suhu ruangan. Nampaknya alat ini seperti humidifier atau air cooler  yang berukuran kecil yang difungsikan hanya untuk mendinginkan satu orang saja. 

Demikianlah review yang bisa saya share kali ini. Ini merupakan berdasarkan pegalaman pribadi selama hampir 6 bulan pemakaian alat ini. Semoga bisa menjadikan bahan referensi bagi kalian yang berniata untuk membeli alat ini. Sampai Jumpa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar