Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Di Aplikasi Smartphone Xiaomi


PENDAHULUAN

Smartphone adalah telepon genggam (handphone) yang memiliki kemampuan tingkat tinggi yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih. Selain digunakan untuk berkomunikasi beberapa jenis smartphone dibekali dengan sistem serta fitur canggih sebagai layanan intertaimen dan memberikan kemudahan bagi pengguna. Semakin canggih berkualitas tinggi makan semakin mahal pula harga smartphone tersebut

Berbagai brand didunia menciptakan smartphone andalan mereka yang dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni dan tidak diragukan untuk menarik masyarakat agar membeli produk mereka. Di pasar yang tersebar dan tak asing bagi kita beberapa brand ternama diantaranya adalah Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo dan lain sebagainya.

Salah satu brand yang mendapatkan peminat terhadap smartphone-nya adalah Xiaomi. Xiaomi adalah teknologi merk global yang berasal dari perusahaan Yingu Building, Beijing, Tiongkok. Produk dari xiaomi tidak hanya smartphone akan tetapi terdiri dari perlatan rumah tangga seperti TV dan perangkat lain serta masih banyak lagi.

Saya tidak akan membahas semua macam-macam produk xiaomi karena itu akan memerlukan waktu yang tidak sedikit. Namun saya akan membahas mengenai smartphone nya saja dimana banyak sekali yang menggunakannya termasuk di Indonesia.

MENGHAPUS IKLAN YANG TAMPIL DI HP XIAOMI

Selain suguhan fitur menarik yang ada pada smartphone xiaomi menurut saya ada sedikit hal yang agak mengganggu bagi pengguna yaitu kemunculan iklan baik itu ketika kita menginstal aplikasi, membuka aplikasi musik, file manager dan yang lainnya.

Selain agak memenuhi pandangan saat mata terfokus ke smartphone secara tidak langsung terkoneksi ke internet yang membuat kuota kita menjadi cepat berkurang. Ada beberapa aplikasi yang memunculkan iklan saat kita membukanya anatara lain :

1. Aplikasi Pemutar Musik Xiaomi

Pemutar musik xiaomi tersambung keinternet untuk memainkan musik yang kita inginkan langsung dari internet. Hal tersebut menjadi ikut muncul. Untuk menghilangkan iklan yang ada pada aplikasi musik xiaomi adalah sebagai berikut :

 a. Buka aplikasi music di menu utama.

 

b.Pilih ikon setting di pojok kiri atas


 

c.Akan muncul menu samping lalu pilih setelan

 

d.Setelah muncul menu selanjutnya pilih setelan lanjutan


e.Pada setelan tambahan matikan "Tampilkan iklan" dan "Tampilkan rekomendasi online di halaman saya".

2. Aplikasi gakeri xiaomi

Menu galeri berisi file gambar dan video. Saat kita selesai memutar video maka akan tampil beberapa video dari internet yang disarankan. Cara untuk menghilangkannya adalah sebagai berikut :

a. Buka galeri di hp xiaom, setelah selesai memutar video maka akan muncul tampilan video dari internet lalu pilih tombol "More"


b. Selanjutnya kita akan dialihkan keaplikasi pemutar video Xiaomi, lalu pilih Profil.


c. Kemudian pada tampilan menu selanjutnya pilih setelan.


d. Setelah itu matikan beberapa opsi antara lain video populer, langganan, rekomendasi online dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

3. Aplikasi File Manager

File manager adalah tempat berbagai jenis file yang berada dipenyimpanan baik itu memori internal smartphone atau kartu memori external. Pada smartphone xiaomi iklan juga muncul pada aplikasi ini. untuk menghilangkannya adalah sebagai berikut :

a. Buka aplikasi file manager

 b. Klik ikon tiga garis yang berada di pojok kiri atas layar.

 c. Setelah menu disamping muncul klik atau pilih setelan

d. Selanjutnya pilih tentang.

 

e. Setelah menu selanjutnya muncul lalu matikan rekomendasi




4. Aplikasi keamanan xiaomi

Aplikasi keamanan xiaomi berisi beberapa menu maintenance atau perawatan seperti pembersih sampah file, pemindai virus, kemanan sistem dan lain sebagainya. Untuk menghilangkan iklan pada aplikasi keamanan xiaomi adalah sebagai berikut ;

a. Buka aplikasi keamanan dimenu tampilan utama.

b. kemudian klik ikon setting dipojok kanan atas layar

c. Selanjutnya scroll kebawah, pada menu rekomendasi matikan terima rekomendasi dan hanya muat dengan wi-fi. 


5. Penginstal aplikasi

Selain pada beberapa aplikasi iklan juga muncul saat kita menginstal sebuah aplikasi. untuk menghilangkannya adalah sebagai berikut :

a. Setelah tampilan proses penginstalan muncul klik ikon setting dipojok kanan atas layar.


b. Selanjutnya matikan rekomendasi, maka iklan tidak akan muncul lagi.

Untuk menghilangkan iklan secara efektif dan efisien kita bisa matikan paket data atau wifi saja tapi itu. Namun itu akan membuat anda tidak bisa menggunakan aplikasi yang memang harus tersambung keinternet seperti facebook, instagram dan lain-lain. 

Sebetulnya kita bisa memilih beberapa aplikasi yang kita inginkan untuk tidak tersambung atau diblokir koneksinya ke internet yaitu dengan cara sangat mudah, sobat bisa menyimaknya DISINI.

Itu dia beberapa aplikasi pada xiaomi yang memunculkan iklan yang saya jumpai saat ini. Mungkin diaplikasi lain juga muncul namun belum saya jelajahi. Jika kalian menemukannya silahkan share aja sebagai wawasan. 

Untuk aplikasi di smartphone merk lain seperti samsung, vivo, oppo saya belum mengetahuinya karena belum pernah menjelajahi. Sobat bisa share informasi ini kepada rekan dan siapapun sebagai informasi yang bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Di Aplikasi Smartphone Xiaomi"