Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Power Bank Baseus Awet Real Capacity Kualitas Premium


 

Bank daya atau Power Bank adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk memasukkan energi listrik ke dalam baterai yang bisa diisi ulang tanpa harus menghubungkan peranti tersebut pada outlet listrik. Pengisi baterai ini tergolong portabel karena berbeda dengan pengisi baterai yang harus dihubungkan pada outlet listrik.

Powerbank digunakan oleh banyak orang sebagai pengisi daya portable agar smartphone tetap hidup dan bisa digunakan lebih lama. Selain itu powerbank juga berfungsi sebagai alternatif pengisi daya sementara ketika listrik dalam rumah sedang mati atau padam.

Dilansir dari electronicsbeliever, cara kerja powerbank tidak lepas dari komponen powerbank dalam mencharger baterai ke smartphone atau gadget lainnya. Beberapa komponen tersebut diantaranya seperti port input, sirkuit charging, sirkuit discharging, port output dan juga indikator.

Komponen yang tak kalah penting adalah baterai powerbank itu sendiri. Power bank umumnya teridiri  dari baterai Lithium-Polymer (Li-Po) dan Lithium-Ion (Li-Ion). Dari dua jenis itu, power bank dengan Li-Ion lebih populer.

Beredarnya powerbank murah menarik sebagian orang untuk membelinya tanpa mempedulikan kualitasnya sehingga dalam jangka pendek saja powerbank tersebut sudah mengalami kerusakan atau tidak maksimal saat melakukan pengisian daya terhadap smartphone.

Sebenarnya kualitas power bank bisa kita lihat dari harga, rating dari pembeli sebelumnya, serta detail fisik dari power bank tersebut. Beberapa brand yang menciptakan power bank dengan kualitas baik bisa menjadi pilihan anda antara lain : Robbot, Vivan, Hippo, Samsung, Anker dan Xiaomi.

Selain dari brand diatas saya juga akan merekomendasikan sebuah merk power bank dari Baseus yang memiliki kualitas sejajar dengan brand terkenal lain. Karena kebutuhan penggunaan smartphone dilapangan saat bekerja mengharuskan saya mempersiapkan power bank agar bisa terus update informasi menggunakan smartphone saat dilapangan. Dan di postingan ini sekaligus saya akan mereview power bank baseus ini.

Dari sekian banyak pilihan powerbank di market place saya memilih powerbank baseus ini karena terlihat dengan harga yang tak bisa diragukan serta rating pembeli yang positif terhadap power bank ini. Power Bank Baseus yang saya beli memiliki spesifikasi sebagai berikut :

1. Supercharge 22.5W pengisian cepat. mendukung protokol pengisian cepat Huawei 5A SCP
2. Pengisi daya cepat darurat PD18W untuk macbook
3. Ini mendukung pengisian cepat dua arah PD3.0 + QC3.0
4. Kompatibel dengan QC3.0, PD3.0, FCP, AFC, dan protokol pengisian cepat lainnya, dapat dengan cepat mengisi ulang untuk iP, Mi, Huawei, Samsung dan ponsel lainnya
5. Delapan jaminan untuk keamanan. Arus keluaran cocok secara otomatis sehingga perangkat yang terisi daya tidak akan menjadi panas bahkan untuk pengisian yang lama.
6. Bisa dibawa naik pesawat

-USB PD 3.0 Fast Charging Power Bank
-Quick Charge 4.0 3.0 Powerbank
-Supercharge Power Bank for Huawei
-AFC Fast Charge for Samsung
-Portable External Battery Pack for iPhone Huawei Samsung Xiaomi LG Oneplus
--USB Power Bank Pengisian Cepat PD untuk iPhone 11 Pro Max Xs Max XR Xs X 8 Plus
- Bank Daya Pengisian Cepat 4.0 untuk Redmi K20 Pro Note 7 Pro Xiaomi 9
- Bank Daya USB Supercharge untuk Huawei Mate 20 P20 P30 Pro
- Powerbank Biaya Cepat AFC untuk Samsung S9 S9 + S10 S10 + Catatan 9 Catatan 10+
- Bank Daya Quick Charge 3.0 untuk Xiaomi Samsung Huawei

Battery Type: Li-polymer Battery
Battery Capacity: 10000mAh atau 20000mAh /3.7V 74Wh
Rated Capacity: 6000mAh atau 12000mAh
Energy Conversion Rate: 75%
Product Certification: CE, RoHs, FC

Output
- USB 1 & USB 2: 4.5V/5A,5V/4.5A,5V/3A,9V/2A,12V/1.5A Max (Support Supercharge SCP/QC 3.0/AFC)
-Type C: 5V/3A,9V/2A,12V/1.5A Max (Support QC 4.0+PD 3.0)
- USB: 1+2+Type C :DC 5V / 3A Max (bersamaan)

Input
-Micro USB: DC 5V / 2A 9V / 2A Max
-Type C: DC 5V/3A, 5.5V/3A(SCP), 9V/2A Max
-Input For iP: DC 5V/2A, 9V/2A Max

Berat Paket: 585 gram
Dimensi Paket: 21.5*8.7*4.2 cm

Dua bulan berlalu setelah penggunaan powerbank ini masih sangat baik. Tampilan LED indikatornya juga sangat bermanfaat karena kita bisa mengetahui kapasitas dari power bank tersebut. Dengan demikian kita bisa memperkirakan kapan power bank ini akan di isi daya kembali.

Bodi power pank terbuat dari semacam alumunium sehingga power bank ini terlihat kokoh. Port input atau outputnya juga lengkap bisa digunakan untuk berbagai type USB smartphone.

Saya menggunakan power bank ini untuk mengisi daya smartphone saya yaitu Xiaomi Redmi 10 Pro dengan kapasitas baterai 5020mAh. Dan selama saya pemakaian power bank baseus ini saya bisa mengisi 3-4 kali smarphone saya dengan catatan selama pengisian smartphone dalam keadaan mati dan tidak digunakan.Bobotnya juga tidak begitu terlalu berat sehingga tetap mudah dibawa kemana mana. 

Selain Power Bank produk lain dengan kualitas premium adalah kabel data type C to Type C yang dilengkapi dengan indikator watt meter. Dengan begitu kita bisa memantau berapa watt daya yang masuk ke smartphone kita. Kabel data tersebut juga memiliki kualitas premium dari dilapisi dengan bahan yang kuat. Kecepatan Transfer datanya juga sangat cepat.

Jika sobat tertarik untuk membei atau sekedar untuk melihat review rating dari pembeli lain terlebih dahulu sobat bisa klik link produknya dibawah :

1. Power Bank Baseus Adaman 20.000 mAh (TOKOPEDIA)

2. Kabel Data Baseus with watt meter (TOKOPEDIA)

Posting Komentar untuk "Power Bank Baseus Awet Real Capacity Kualitas Premium"