--> Skip to main content

Download Gambar Kerja Detail Saluran Pembuangan Air (Got/Selokan) File DWG AutoCad


Selokan ialah saluran untuk menyalurkan air pembuangan dan/atau air hujan untuk dibawa ke suatu tempat agar tidak menjadi masalah bagi lingkungan dan kesehatan. Selokan umumnya terdapat di pinggir jalan, didesain untuk mengalirkan kelebihan air hujan dan air permukaan dari jalan raya, tempat parkir, sisi jalan, dan atap.

Definisi umum
selokan adalah tempat aliran air yang mengairi air ke berbagai tempat selokan juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat tinggal untuk ikan² yang hidup di air tawar

Definisi bagian
selokan bisa menimbulkan dampak positif juga bisa menimbulkan dampak negatif contohnya seperti orang yang membuang sampah ke selokan. Dampak negative muncul karena sebab manusia yang tidak disiplin dalam menjaga kebersihan.

Deskripsi manfaat
selokan dapat digunakan dengan baik asal tidak ada yang mencemari selokan dengan sampah sampah masyarakat

Fungsi Got/Selokan :
  1. Got berfungsi sebagai saluran pembuagan air yang sudah dipergunakan oleh manusia dari berbagai aktifitas dan kegiatan sehari-hari,
  2. Got mampu mengantarkan air hujan yang turun menuju tempat yang lebih rendah ke penampungan air.
  3. Menghindari jalan raya dari genangan air hujan
  4. Dapat mencegah kebanjiran
  5. Air serta sampah dari selokan dapat di pergunakan sebagai pupuk organik guna penyuburan tamaman.
Diabwah ini saya share gambar detail saluran pembuangan air atau got dalam bentuk format autocad (dwg) dan juga bisa di edit sesuai selera. File tersebut bisa dijadikan sebagai referensi dan bahan pembelajan. Untuk mendapatkannya silahkan klik download yang ada dibawah.

Gambar detai saluran pembuangan [Download]
password : www.taktiktekno.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar