Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Dwg Desain Pasar Dari Baja Format Autocad (DWG)

Secara umum Pengertian pasar adalah sebagai tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual-beli barang dan jasa.

Pasar  merupakan  fasilitas  publik  yang  berfungsi  sebagai  tempat  berdagang serta  berfungsi sebagai  ruang  publik  bagi  masyarakat  di  sekitarnya.  Keberadaan pasar  merupakan  salah  satu  parameter  roda  pergerakan  ekonomi  di  suatu  daerah, sehingga  keberadaan  pasar  memiliki  kedudukan  yang  sangat  penting  dalam  satu Kawasan.

Dalam buku Pengantar Bisnis (2006) karya M Fuad, pasar adalah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial, dan infrastruktur di mana usaha menjual barang, jasa, dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang. Barang dan jasa yang dijual menggunakan pembayaran yang sah, yaitu uang.

Bangunan yang ideal untuk para pedagang di pasar diharapkan bisa memberi kenyaman bagi para konsumen atau pelanggan. Untuk pasar tradisional terkadang para pedagang membuka lapak mereka di halaman terbuka berjejer dengan pedagang lain.

Hal tersebut sebenarnya tidak ada salahnya. Akan tetapi jika melihat dalam hal lain seperti jika cuaca panas atau hujan tentu saja akan menjadi masalah bagi para pedagang yang membuka lapaknya dihalaman bebas.

Oleh karena itu diperlukan desain bangunan yang setidaknya dapat mengantisipasi hal tersebut seperti membangun sebuah konstruksi atau bangunan untuk para pedagang. Minimal bisa melindungi para pedagang dari cuaca panas atau hujan seperti membangun sebuah lapak bagi para pedagang dari baja.
 

Dibawah ini merupakan gambar pasar yang terbuat dari serangkaian baja. Gambar tersebut berupa file autocad yang bisa sobat download kemudian edit sesuai selera. Selain itu disertakan juga hasil analisisnya menggunakan SAP2000. Semoga bisa bermanfaat untuk sekedar contoh atau referensi. Untuk mendapatkan file tersebut silahkan download dibawah.


Desain Baja.rar
Size : 1.67 mb

Hasil Struktur.rar
Size : 11.07 mb
 
SAP2000.rar
Size : 29.27 kb
  
password : taktiktekno.com

Posting Komentar untuk "Gambar Dwg Desain Pasar Dari Baja Format Autocad (DWG)"