Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar dwg Desain Garasi Bus Dari Baja Format Autocad

Salah Satu kendaraan transfortasi yang banyak digunakan adalah bus. Kendaraan umum tersebut memiliki jalur trayek yang berbeda sesuai dengan tujuan yang sudah ditentukan.

Saat menunggu keberangkatan bus tidak sedikit orang menuju Pool Bus langsung. Pool Bus adalah suatu tempat dimana setiap bus dapat beristirahat dan menjalani pemeriksaan kendaraan baik sebelum atau setelah menempuh trayek juga sebagai tempat naik-turunnya penumpang bus.

Pool Bus yang nyaman membuat para penumpang bisa betah menunggu bus yang akan dinaiki. Apalagi jika fasilitasnya lengkap mulai dari tempat berjualan, toilet, mushola dan lain-lain. Selain fasilitas yang nyaman salah satu hal yang cukup mesti diperhatikan juga garasi bus.

Garasi bus berfungsi sebagai tempat untuk menempatkan bus agar terlihat rapi dan sebagai tempat perawatan bus. Garasi bus berbeda dengan garasi mobil pribadi yang berukuran kecil serta bisa dibuat disekitar atau bahkan termasuk menjadi salah satu bagian rumah. 

Garasi bus berukuran besar serta pada umumnya dibuat sederhana dengan setiap sisi terbuka agar bus bisa masuk dengan mudah, bangunan yang dibuat berfokus pada atap yang berfungsi sebagai pelindung dari panas dan hujan.

Jenis material yang digunakan garasi bus banyak dijumpai diberbagai tempat adalah material baja baik dengan profil baja wf atau rangka baja untuk bagian atap. Namun ada juga yang masih menggunakan material kayu untuk kolom maupun rangka kuda-kuda pada struktur atap.

Desain Gambar Garasi Bus Dari Baja

Berikut dibawah ini merupakan gambar desain garasi bus yang terbuat dari baja dalam format autocad (dwg). Untuk desain garasi ini memiliki ukuran dimensi 48x36 meter, material yang digunakan adalah baja wf untuk kolom, kemudian untuk serangkaian struktur atap terdiri dari beberapa item antara lain :

-    Rafter I/WF 250x175x7x11
-    Bracing/tekstang Ø 16 mm
-    Sagrod Ø 12 mm
-    Talangseng BJLS 0.3 mm
-    Piva PVC
-    Atap galvalume

Semoga bermanfaat untuk bahan referensi atau contoh bagi sobat yang membutuhkannya. Untuk mendapatkannya silahkan download saja dibawah.

Garasi Bus.rar
Size : 9.09 mb
 
password : taktiktekno.com

Posting Komentar untuk "Gambar dwg Desain Garasi Bus Dari Baja Format Autocad"